Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Tersisa Tiga Tunggal Putri
25 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Tersisa Tiga Tunggal Putri
 
 

Undian kejuaraan bulutangkis BWF World Junior Championships 2022, memang kurang menguntungkan bagi pebulutangkis putri Indonesia. Pertandingan memaksa dua pemain tunggal putri Indonesia saling bertemu di babak kedua. Hari ini (25/10), di arena Palacio de Deportes de Santander, Santander, Ester Nurumi Tri Wardoyo mau tidak mau harus menghentikan perlawanan rekannya sendiri, Deswanti Hujansih Nurtetiati. Ester menang 21-10, 21-11.

Pebulutangkis putri asal PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari juga bisa menetik kemenangan pada pertandingan babak kedua. Tetapi tidak mudah bagi juara Indonesia International Series 2022 untuk menaklukkan lawannya, Elin Ruberg yang berasal dari Swedia. Mutiara harus bekerja keras di game pertama untuk memenangkan pertandingan dengan 21-19. Di game kedua pun Mutiara harus mengerahkan seluruh kemampuannya. Untungnya, ia bisa mengambil game kedua walau dengan perbedaan angka yang tidak terlalu jauh, 21-18.

Selain Ester dan Mutiara, pebulutangkis putri Indonesia lainnya, Tasya Farahnailah juga sudah memegang tiket babak ketiga. Bekal menang 21-11, 21-8 dari pemain tuan rumah Spanyol, Christina Teruel yang membawanya melanjutkan pertandingan.

"Alhamdulillah senang bisa memenangkan pertandingan. Tadi sempat tegang karena ini pertama kali saya turun tapi seiring berjalannya pertandingan, tegangnya sudah hilang," ujar Tasya kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kondisi lapangannya sangat ok, hanya lampu saja agak silau. Mainnya juga sudah lumayan enak tapi besok harus lebih siap dan lebih baik lagi," tambahnya.

Di babak ketiga yang akan dilaksanakan besok (26/10), Mutiara akan menjajal kekuatan pemain dari Malaysia, Ong Xin Yee. Ester akan mencoba menghadang pemain Latvia, Anna Kupca. Sementara Tasya yang menempati unggulan ketujuh akan bersua pemain Korea, Kim Min Ji.