Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Tiga Tunggal Putri Melaju
26 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Tiga Tunggal Putri Melaju
 
 

Peluang sektor tunggal putri Indonesia untuk berbicara lebih jauh lagi di kejuaraan BWF World Junior Championships 2022 semakin terbuka. Tiga tunggal putri Indonesia masih terus melaju sampai babak keempat. Ketiganya hari ini (26/10) membukukan kemenangan dari lawan-lawannya.

Pemain asal PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari termasuk di antara Srikandi Indonesia yang memenangkan pertandingan di babak ketiga. Mutiara memulangkan pemain Malaysia, Ong Xin Yee dengan skor 21-17, 21-15. Ester Nurumi Tri Wardoyo mendapat kemenangan mudah 21-5, 21-4 atas pemain Latvia, Anna Kupca. Tasya Farahnailah menjadi pemain putri Indonesia yang lolos dengan pertandingan ketat. Tasya menang dari wakil Korea, Kim Min Ji dengan 21-18, 21-19.

"Hari ini memang lawan masih di bawah saya jadi tadi coba untuk menghidupkan hawa pertandingannya. Agar besok bisa lebih in lagi mainnya," ujar Ester kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Besok (27/10), para pemain putri Indonesia akan bertemu dengan lawan yang lebih berat lagi. Dua pemain putri Indonesia akan bertemu dengan wakil Jepang. Ester bertemu Mihane Endo, sementara Tasya bersua Sorano Yoshikawa. Hanya Mutiara yang akan menghadapi wakil China, Yuan An Qi di babak keempat. (AR)

"Besok saya mau main lepas, maksimal dan harus mengontrol permainan dari awal," pungkas Ester.