Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF Para Badminton World Championships 2022] Suryo Nugroho Raih Kemenangan
01 November 2022
[BWF Para Badminton World Championships 2022] Suryo Nugroho Raih Kemenangan
 
 

Jepang saat ini tengah menggelar ajang BWF Para Badminton World Championships 2022. Suatu kejuaraan yang dilaksanakan khusus untuk atlet para badminton. Sejumlah atlet para badminton Indonesia juga tampak ambil bagian. Diantaranya ada nama Suryo Nugroho yang akan bertanding di sektor tunggal putra SU 5. Sistem pertandingan menggunakan setengah kompetisi. Lalu juara dari masing-masing grup akan bertanding kembali pada babak play off.

Hari ini (1/1), kejuaraan yang dilaksanakan di kota Tokyo, Jepang, dimulai. Sejumlah pemain Indonesia dari sektor tunggal putra langsung turun bertanding. Suryo Nugroho termasuk salah satunya. Di putaran penyisihan Grup C sektor tunggal putra SU 5, Suryo memetik kemenangan atas lawanya yang berasal dari Korea, Kim Gi Yeon dengan skor 21-13, 21-15. Kemenangan pertama juga di dapat oleh Fredy setiawan dari tunggal putra nomor SL 4 Grup H. Fredy mendapat kemenangan telak 21-4, 21-6 atas pemain Inggris Antony Foster. Hal yang sama juga diperoleh Hikmat Ramdani. Ia menang dalam dua game 21-8, 21-18 dari pemain Brazil, Breno Johan. Hikmat bertanding pada sektor tunggal putra SL 4 Grup A.

Dua pemain tunggal putra Indonesia lainnya sudah menjalani dua pertandingan. Sayangnya di kedua pertandingan tersebut, mereka hanya bisa menang sebanyak satu kali. Satu kali pertandingan lagi, keduanya menelan kekalahan. Wiwin Andri yang bertanding di sektor tunggal putra WH 2 hanya bisa menang dari pemain Vietnam, Ngoc Ngoc Binh Truong dengan 22-24, 21-11, 21-11. Sesudahnya ia kalah pada pertandingan kedua dari pemain Korea, Kim Jungjun dengan 15-21, 10-21. Hal yang sama juga dialami oleh Subhan. Usai menang di pertandingan pertama dari Nilton Quispe Ignacio dengan 21-12, 21-7, Subhan harus menelan kekalahan 12-21, 11-21 di pertandingan kedua dari Jack Shepard. (AR)