Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [PJR Junior International Challenge 2022] Alhabsyi Tetap Optimis Juara Meskipun Persaingan Ketat
02 November 2022
[PJR Junior International Challenge 2022] Alhabsyi Tetap Optimis Juara Meskipun Persaingan Ketat
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U-15 PB Djarum, Muhammad Nashrulloh Alhabsyi berhasil memenangkan laga babak pertama Pembangunan Jaya Raya (PJR) Junior International Challenge 2022, yang berlangsung Selasa (1/11), di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan.

Menghadapi sesama wakil Indonesia berbeda klub, Brevan Rafael Flavianus, kemenangan cukup mudah didapatkan oleh Alhabsyi dengan dua game langsung 21-5, 21-7 atas Brevan.

Pertandingan babak pertama cukup baik saya hadapi, dan adaptasi di sini lumayan cepat meskipun saya baru pertama kali main di tempat ini,” ungkap lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Kunci kemenangan tadi main sabar, lebih cepat dari lawan, dahuluin lawan, nutupin kelemahan sendiri, dan terakhir jagain kelebihan lawan,” papar Alhabsyi menceritakan kunci kemenangannya.

Pada babak kedua hari ini, Rabu (2/11), Alhabsyi akan berhadapan dengan wakil Singapura, Chng Wei Chong Darren. Ketika ditanya persiapan apa yang akan dilakukan, Alhabsyi mengatakan akan menampilkan yang terbaik.

Target di sini saya bisa jadi juara, jadi berusaha menampilkan yang terbaik saja menghadapi siapa pun. Apa yang sudah dipersiapkan di latihan, semoga hasilnya bisa bagus di sini,” tutur Alhabsyi.

Di sisi lain, ia pun menyadari persaingan yang sangat ketat di ajang ini. Namun begitu, Alhabsyi mengaku tetap optimis untuk bisa mendapatkan gelar juara untuk pertama kalinya selama bergabung di PB Djarum.

Peluang di sini memang sangat berat dan harus kerja keras untuk bisa capai target. Tetapi saya tetap optimis untuk bisa mencapai target juara, karena selama di PB Djarum juga saya belum pernah juara, paling bagus jadi runner up. Semoga kali ini bisa jadi juara,” pungkas Alhabsyi. (AH)