Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [PJR Junior International Challenge 2022] Selangkah Lagi, Radithya Sabet Gelar Kelima Tahun Ini
05 November 2022
[PJR Junior International Challenge 2022] Selangkah Lagi, Radithya Sabet Gelar Kelima Tahun Ini
 
 

Tiket babak final Pembangunan Jaya Raya (PJR) Junior International Challenge 2022, berhasil diraih atlet tunggal putra U-15 Indonesia besutan PB Djarum, Radithya Bayu Wardhana. Ia melaju setelah di semifinal hari ini, Sabtu (5/11), sukses mengalahkan wakil Indonesia lainnya yang berbeda klub, Glend Yosua Octavianus Rumondor, dengan skor akhir 22-20, 21-14 di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan.

Kemenangan kali ini membuat Radithya bangga. Pasalnya, dari empat turnamen sebelumnya yang ia ikuti, seluruhnya tembus final dan berhasil ia juarai. Mulai dari Piala Walikota Solo, Sirnas Sumatera, Piala Presiden, dan terakhir Sirnas Jawa Barat.

Senang bisa konsisten masuk final dari awal ikut turnamen tahun ini. Semoga yang bisa terus konsisten di final besok, dan meraih gelar kelima kalinya,” ungkap Radithya.

Sementara itu, diakui lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 itu, kunci kemenangannya di semifinal tadi yaitu bermain sabar.

Tadi saya main sabar dan lebih berani. Tapi di game pertama sempat kehilangan kesabaran karena terlalu terburu-buru, jadinya banyak mati sendiri. Untungnya di game kedua bisa bangkit lagi,” tutur Radithya.

Di final besok, ia akan bertemu dengan wakil Indonesia berbeda klub lainnya, Fardhan Rainanda Joe. “Untuk besok mentalnya harus ditambah lagi dan siap capek di lapangan,” tutup pemain kelahiran Tanjung Pinang, 17 Juni 2008 itu. (AH)