Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Series 2022] Kelly/Fatasya Lolos ke Babak Kedua
09 November 2022
[Malaysia International Series 2022] Kelly/Fatasya Lolos ke Babak Kedua
 
 

Kejuaraan bulutangkis Malaysia International Series 2022 sudah memasuki hari kedua. Beberapa sektor pertandingan baru memulai babak pertama, di antaranya ganda putri. Indonesia menyertakan empat pasang ganda putri pada kejuaraan yang dilaksanakan di Ipoh, Malaysia.

Babak pertama yang dilangsungkan hari ini (9/11) sudah meloloskan dua pasang ganda putri Indonesia ke babak kedua. Namun tidak mudah bagi keduanya untuk bisa lolos dari jeratan babak pertama. Baik pasangan Kelly Larisa/Ridya Aulia Fatasya dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum harus melaluinya dengan rubber game. Kelly/Fatasya menang 21-12, 19-21, 21-16 atas wakil Malaysia, Desiree Hao San Siow/Amanda Hwa Leng Yap. Sedangkan Jesita/Febi yang menjadi unggulan ketujuh menang dari pasangan Taiwan, Chiu Pin Chian/Jiang Yi Hua dengan 21-18, 19-21, 21-14.

Indonesia masih punya harapan lagi dari pasangan Fitriani/Jesica Moeljati yang masih akan bertanding melawan pasangan tuan rumah yang lolos babak kualifikasi Hoe Shi Yun/Zin Zon Tan.

Besok (10/11) di babak kedua, Kelly/Fatasya akan menantang unggulan kedelapan asal Taiwan, Chung Kan Yu/Hung En Tzu. Jesita/Febi akan menghadapi pasangan dari China, Liu Sheng Shu/Tan Ning, pasangan yang lolos dari babak kualifikasi.

Savira Nurul Husnia/Nethania Irawan menjadi pasangan ganda putri Indonesia yang harus angkat koper lebih awal. Savira/Nethania dikalahkan unggulan keenam asal Taiwan, Kuo Yu Wen/Liu Zi Xi dengan 21-19, 19-21, 19-21.

Di sektor ganda putra baru dua pasang juga yang memastikan diri meneruskan pertandingan di babak kedua melalui pasangan Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya dan Muhammad Juan Elgiffani/Muhammad Nendi Novatino. (AR)