Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Series 2022] Aisyah Sativa Melaju ke Babak Delapan Besar
10 November 2022
[Malaysia International Series 2022] Aisyah Sativa Melaju ke Babak Delapan Besar
 
 

Tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani sukses mencatatkan hasil positif di babak dua Malaysia International Series 2022. Berlaga di Arena Badminton Perak, Malaysia, Kamis (10/11), Aisyah mengalahkan Lin Ying Chun (Taiwan) dengan skor 21-15, 21-12.

Aisyah kini akan kembali berjuang di babak perempat final dengan menghadapi Chiu Phin Chian (Taiwan).

Selain Aisyah, dua tunggal putri lainnya Stephanie Widjaja dan Saifi Rizka Nurhidayah juga berhasil lolos ke delapan besar. Mereka kemudian akan saling berhadapan untuk memastikan diri ke babak semifinal.

Sebelumnya, Stephanie mengalahkan Miki Kanehiro (Jepang) dengan skor 21-8, 21-12. Sementara Saifi menang dari unggulan dua asal Myanmar, Thet Htar Thuzar dengan 21-7, 17-21, 21-15.

Sayang, kemenangan tiga tunggal putri tersebut tidak diikuti Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana. Komang yang ditempatkan sebagai unggulan pertama ini kalah dari Chen Lu asal China dengan skor 18-21, 15-21.

"Tadi lawan memang lebih unggul dari power dan kebetulan karakter shuttlecock di sini lambat. Selain itu, lawan juga jarang melakukan kesalahan sendiri. Jadi saya banyak terkontrol lawan," tutur Komang.

"Saya akui, kualitas lawan memang bagus. Bisa dibilang tadi juga dia bermain bagus. Tetapi kalau tadi saya bisa menerapkan pola permainan dengan baik, saya rasa saya masih bisa bersaing," tambah Komang.

Sementara Ruzana kalah dari Chiang Ying Li (Taiwan) lewat pertarungan ketat selama 42 menit dengan skor 19-21, 19-21.

"Game pertama, dari awal Ruzana sudah benar menerapkan pola permainan yang diterapkan. Tetapi, di poin-poin tua, lawan lebih berani menyerang dan menekan duluan. Jadi Ruzana tidak bisa keluar dari tekanan," kata Morico Harda, pelatih tunggal putri yang mendampingi ke Malaysia

"Dan di game kedua, pola permainan tetap sama. Ruzana bahkan sempat memimpin dengan 15-10. Tetapi saat lawan mendapat tambahan dua poin, di situ Ruzana jadi takut-takut dan kehilangan fokus. Dia pun banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjut Morico.

Hasil lengkap pertandingan tunggal putri di Malaysia International Series 2022, bisa dilihat di sini. (NAF)