Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara 2022] Ilham Buat Kejutan
23 November 2022
[Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara 2022] Ilham Buat Kejutan
 
 

Kejutan besar terjadi pada hari ketiga pelaksanaan Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara 2022. Rafa Ibrahim, unggulan pertama kategori tunggal anak-anak putra tumbang. Adalah pemain tunggal putra asal PB Djarum, Muhammad Ilham Pratama Tuansyah yang menyingkirkan sang pemimpin unggulan teratas yang berasal dari klub Mutiara Cardinal, Bandung.

Ilham memang harus mengerahkan seluruh kemampuannya pada hari ini (23/11). Bertanding pada babak keempat, Ilham menjalani laga rubber game. Menang di game pertama dengan 22-20, Ilham harus menyerahkan game kedua usai kalah telak 9-21. Beruntung di game ketiga Ilham bangkit dan menang dengan 21-18. Kemenangan Ilham membuat PB Djarum sudah punya wakil di babak semifinal walau besok (24/11) baru akan memainkan babak perempat final. Pasalnya Ilham akan bertemu dengan rekannya sesama pemain asal Klub PB Djarum, Muhamad Derajat Maulana yang juga sama-sama lolos ke babak delapan besar. Sebelumnya pada babak keempat Derajat menang 21-4, 21-18 atas wakil klub UHO Kendari, Muhammad Deinza Youfaza.

Kesempatan untuk menambah satu wakil lagi di babak semifinal terbuka lebar melalui Alif M Akbar. Alif juga turut melenggang ke babak perempat final. Menang 21-8, 21-16 atas Rovino Anta Syahrani membawa Alif bertemu dengan Mochamad Dafvansya Aldziekra Kurniawan, pemain dari klub Mutiara Cardinal Bandung.

Alif yang juga bertanding pada kategori ganda anak-anak putra kembali bertemu lawan yang sama. Alif yang menggandeng Derajat sebagai pasanganya akan bertemu Mochamad Dafvansya Aldziekra Kurniawan/Rafa Ibrahim. Ilham pun tidak mau kalah. Berpasangan dengan Farel Fadhilah Ukasyah, Ilham akan berhadapan dengan unggulan keempat Muhamad Afada Alkhoir/Muhamad Satria Alfarel asal Klub Cardinal bandung. PB Djarum punya satu pasang lainnya yang meneruskan pertandingan di babak delapan besar, yakni Darmawan Setiawan/Revan Adrilleo Saputra. (AR)