Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bahrain International Series] Satu Finalis dan Tiga Semifinal Jadi Hasil Kontingen Indonesia
27 November 2022
[Bahrain International Series] Satu Finalis dan Tiga Semifinal Jadi Hasil Kontingen Indonesia
 
 

Kontingen bulutangkis Indonesia yang bertanding di Bahrain International Series, belum berhasil meraih gelar juara. Hasil terbaik Indonesia adalah menmpatkan satu pemain sebagai finalis dan tiga wakil sebagai semifinalis. Ajang Bahrain International Series ini berlangsung dari tanggal 22 November hingga 26 November 2022.

Atlet tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo memang berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final. Sayang, ia harus puas dengan posisi runner up setelah kalah dari Wang Yu Si (Chinese Taipei), 19-21, 16-21.

Sementara tiga wakil Indonesia yang mengakhiri di pertandingan di babak semifinal adalah Muhammad Rayhan Nur Fadhilah/Rahmat Hidayat (ganda putra), Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra (ganda putra) dan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (ganda putri).

Rayhan/Rahman harus menelan kekalahan dari Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga (Thailand), 15-21, 20-22. Rekannya Daniel/Raymond juga harus mengakui pasangan Thailand lainnya Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon, 14-21, 21-16 dan 18-21. Sedangkan Anisanaya/Az Zahra tak mampu mengatasi lawannya dari Chinese Taipei, Hsieh Pei Shan/Tseng Yu-Chi, 18-21, 21-19, 12-21.

Selanjutnya para pemain Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di turnamen Bahrain International Challenge yang akan berlangsung tanggal 29 November hingga 4 Desember 2022.