Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Ganda Putri U17 Pastikan Satu Tiket Final
02 Desember 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Ganda Putri U17 Pastikan Satu Tiket Final
 
 

Satu tiket final sudah berhasil diamankan Indonesia melalui ganda putri U17 pada Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022. Hal ini dipastikan melalui pertemuan unggulan satu Bernadine Anindiya Wardana/Titis Maulida Rahma dengan rekannya, Rasi Joase Niakhe Munajad/Riska Aanggraini.

Di lapangan pertandingan Bernadine/Titis dan Rasi/Riska pernah sekali berhadapan, yaitu pada Piala Presiden 2022 lalu. Saat itu Bernadine/Titis yang berhasil memastikan kemenangan. Kini keduanya mengaku sama-sama penasaran dan berharap bisa merebut hasil terbaiknya.

“Kebetulan kami beda regu jadi jarang ketemu latihannya. Kami di Kudus, mereka di Jakarta. Tapi pertandingan pernah ketemu sekali dan kalah. Jadi kali ini kami mau coba lagi dan berusaha,” kata Rasi kepada PBDjarum.org.

“Lawan teman sendiri kami sudah tahu polanya, jadi sudah siap mau main apa,” ujar Bernadine.

Sebelumnya di babak perempat final, Bernadine/Titis mengalahkan pasangan Malaysia, Clarissa San/Siti Zulaikha. Keduanya menang straight game dengan skor yang cukup ketat 25-23, 22-20.

“Lumayan bagus tadi lawannya. Terus awal-awal juga kaya belum siap, jadi ketinggalan dulu. Tadi yang penting siap capek aja di lapangan,” kata Bernadine.

“Tadi mainnya kami sudah cukup bagus, cuma belum keluar semua. Jadi belum puas lah. Tadi juga sudah unggul terus sempat terkejar. Fokusnya kurang,” sambung Titis.

Sementara Rasi/Riska lolos ke semifinal usai merebut kemenangan 21-10, 21-16 dari Akari Kamio/Nayu Shirakawa (Jepang).

“Lumayan susah tadi untuk mengatasi mereka di awal. Tapi begitu ketemu polanya, sudah langsung enak dan lancar aja,” kata Riska.

Babak final Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022 akan berlangsung pada Sabtu (3/12) mulai pukul 09.00 WIB. (NAF)