Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bahrain International Challenge 2022] Ester Buat Kejutan
02 Desember 2022
[Bahrain International Challenge 2022] Ester Buat Kejutan
 
 

Kejutan terjadi di kejuaraan bulutangkis Bahrain International Challenge 2022. Unggulan kedua tunggal putri, Aakarshi Kashyap tumbang di babak pertama. Pemain berperingkat 36 asal India ini dihentikan pebulutangkis putri Indonesia, Ester Nurumi Triwardoyo. Kemarin (1/11), Ester membungkam lawannya hanya dalam dua game 21-12, 21-16.

Pada pertandingan babak perempat final yang akan dilangsungkan hari ini (2/11), Ester akan bertemu dengan pemain India lainya Tanya Hemanth. Lagi-lagi lawan lebih diunggulkan, apalagi jika peringkat dunia menjadi referensi. Peringkat lawan sudah ada di urutan 66 dunia sementara Ester masih tercecer di peringkat 119 dunia.

Pada kejuaraan ini, undian sektor tunggal putri memang sedikit berbeda dengan sektor tunggal putra. Hanya 16 pemain tunggal putri saja yang bertanding di babak utama. Artinya, jika mendapat kemenangan di babak pertama, maka ia akan langsung bertanding di babak perempat final. Inilah yang dialami oleh Ester dan juga pemain lainnya yang mendapat kemenangan di babak pertama.

Di tunggal putra, Muhammad Reza Al Fajri masih belum terhadang. Setelah memulangkan unggulan keempat di babak pertama, Reza kembali memetik kemenangan di babak kedua. Pemain China Taipei, Lu Chia Hung menjadi korban Reza. Reza mengalahkan lawan yang berada pada peringkat 88 dunia dalam rubber game 16-21. 21-19, 21-13. Hari ini, Reza sudah ditunggu unggulan kedelapan Kalle Koljonen asal Finlandia. (AR)