Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Empat Wakil Junior Indonesia Finis sebagai Semifinalis
03 Desember 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Empat Wakil Junior Indonesia Finis sebagai Semifinalis
 
 

Sebanyak empat wakil junior Indonesia finis di posisi terbaik mereka sebagai semifinalis dari Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022. Raihan ini dipastikan setelah keempatnya belum berhasil melampaui masing-masing lawan di babak semifinal.

Semifinalis pertama didapat dari pasangan ganda putri U17, Riska Anggraini/Rasi Joase Niakhe Munajad. Di babak semifinal, mereka kalah dari rekannya sendiri Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma dengan skor 10-21, 13-21.

Selanjutnya posisi semifinalis juga dikantongi sektor ganda putri U17 lainnya, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine. Peluang untuk terciptanya all Indonesia final harus pupus, karena Isyana/Rinjani kalah dari Kim Min Ji/Kim Min Sun (Korea) dengan skor 11-21, 13-21.

Ganda campuran U15 yang melaju ke babak semifinal, Anju Siahaan/Yasintha Ristyna Putri juga harus puas dengan hasil mereka di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand. Keduanya kalah 13-21, 14-21, dari Tzu Yuan Huang/Chia Yi Kung (Taiwan).

“Sebenarnya sayang sekali karena sudah tanggung ke semifinal. Walaupun kami datang tanpa target khusus, tapi kalau sudah di semifinal seharusnya bisa maju terus sampai final dan juara,” kata Yasintha.

Sementara itu, posisi semifinal juga menjadi raihan terbaik buat Raisya Affatunisa (Sarwendah Badminton Club) yang bertanding di semifinal hari ini (3/12). Raisya kalah dari tuan rumah, Passa Orn Phannachet dengan rubber game, 18-21, 21-14, 21-23.

Sudah mengantongi empat posisi semifinalis, tim junior Indonesia lainnya kini masih berjuang untuk memperebutkan posisi tertinggi. Di babak final besok, Minggu (4/12), Indonesia memiliki tiga wakil yang akan bermain.

Mereka adalah ganda putra U15 Muhammad Rizki Mubbarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono, ganda putri U17 Bernadine Anindiya Wardana/Titis Maulida Rahma dan ganda campuran U17 Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma. (NAF)