Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2022] Apri/Fadia Buka Peluang
07 Desember 2022
[BWF World Tour Finals 2022] Apri/Fadia Buka Peluang
 
 

Peluang ganda putri dari kejuaraan BWF World Tour Finals 2022 terbuka usai wakil Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memenangkan laga perdana hari ini (7/12). Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pasangan yang akrab disapa dengan Apri/Fadia ini menang dua game atas ganda dari Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan 23-21, 21-19.

Hasil yang diraih Apri/Fadia tentunya membuat posisi ganda putri nomor satu Indonesia berada di atas angin walau mereka masih harus bertanding sebanyak dua kali lagi pada putaran penyisihan Grup B. Tak hanya itu, Apri/Fadia pun mengubah rekor pertemuan menjadi sama imbang 2-2.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI baik Apri maupun Fadia mengungkapkan suka citanya.

"Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan ini. Kemenangan yang sangat penting, kemenangan pertama yang mungkin bisa menentukan langkah kita berikutnya," ujar Apri.

"Namanya sebuah pertandingan, kita pasti punya hati yang ingin menang terus. Jadi kita tadi mencoba untuk memberikan yang terbaik, menyatukan hati dan pikiran, komunikasi yang baik dan saling menenangkan satu sama lain. Jujur tadi ada tegangnya masuk lapangan," lanjutnya.

Fadia yang merupakan pemain asal PB Djarum mengaku jika ia dan Apri lebih siap pada pertandingan tadi.

"Kita sudah sering bertemu jadi sudah tahu pola permainan masing-masing. Tidak banyak perubahan pola permainan hanya tadi kita mungkin lebih siap dari lawan," tutur Fadia.

Besok (8/12), Apri/Fadia akan menjalani pertandingan kedua pada putaran penyisihan Grup B. Sesuai jadwal, Apri/Fadia akan bertemu dengan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Tiga kali sudah kedua pasangan ini bertemu. Sejauh ini ganda putri Indonesia memenangkan seluruh pertemuan tanpa pernah kalah sekalipun.(AR)