Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Pathumthani Junior International Series 2022] Debut, Lintang/Rasi Langsung Hadang Taiwan
08 Desember 2022
[Pathumthani Junior International Series 2022] Debut, Lintang/Rasi Langsung Hadang Taiwan
 
 

Debut ganda campuran U17 Indonesia asuhan PB Djarum, Ikhsan Lintang Pramudya/Rasi Joase Niakhe Munajad, tersaji di ajang BAT - YONEX - C&L Pathumthani Junior International Series 2022. Hari ini, Kamis (8/12), pasangan ini memulai perjuangannya di babak 32 besar yang berlangsung di Spirit by Maneepong Badminton Club, Amphora Thanyaburi, Pathumthani, Thailand.

Meski baru pertama dipasangkan, namun kedua pemain ini terlihat bisa langsung beradaptasi. Kemenangan di babak 16 besar pun akhirnya diraih Lintang/Rasi usai mengalahkan wakil Taiwan, Chu Chen Jia/Yu-Chia Chen dengan dua game langsung 21-18, 21-9.

Ini debut kami, sebelumnya sama sekali belum pernah berpasangan, bahkan di latihan pun baru beberapa kali,” kata Rasi kepada Pbdjarum.org.

Game pertama tadi sebetulnya kami masih beradaptasi, jadinya tidak cukup mudah untuk mengalahkan lawan. Kami masih merasa kurang pas pukulannya,” sahut Lintang mengomentari pertandingannya tadi.

Kunci kemenangan di game pertama asal masuk dulu saja, soalnya kami sudah tahu lawan mainnya kayak gimana. Selain itu jaga fokus karena hampir mau kekejar. Game kedua lebih fokus dan lebih in mainnya. Rotasinya juga udah enak,” tambah Rasi.

Meski baru pertama kali dipasangkan, namun Lintang/Rasi berambisi untuk membuat kejutan.

Harapannya kalau bisa sih membuat kejutan dengan meraih gelar juara. Terus yang paling penting mainnya bisa maksimal dulu saja,  setidaknya tidak memalukan nama Indonesia,” papar Lintang.

Di babak kedua besok, Jumat (12/8), Lintang Rasi akan berhadapan dengan wakil Thailand, Voradanai Suwanapanich/Tonrug Saeheng.

Besok fokusnya sama start awalnya harus lebih baik lagi,” tutup Lintang. (AH)