Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Pathumthani Junior International Series 2022] Edsel/Dian Tak Ingin Ulang Kesalahan Sebelumnya
08 Desember 2022
[Pathumthani Junior International Series 2022] Edsel/Dian Tak Ingin Ulang Kesalahan Sebelumnya
 
 

Ganda campuran U15 Indonesia asal PB Djarum, Raihan Daffa Edsel Pranomo/Dian Ramadhani Mukti, kembali berlaga. Kali ini keduanya ambil bagian di ajang BAT - YONEX - C&L Pathumthani Junior International Series 2022, yang saat ini tengah berlangsung di Spirit by Maneepong Badminton Club, Amphora Thanyaburi, Pathumthani, Thailand.

Pagi Kamis (12/8) tadi, Edsel/Dian berhasil mengantongi tiket babak kedua, setelah memenangkan laga melawan wakil Thailand, Nanut Trakulsorn/Nicharat Wattanaphonpaisarn. Edsel/Dian menang mudah dua game langsung dengan skor 21-7, 21-8.

Edsel/Dian sendiri pekan lalu tak mampu berbicara banyak di ajang Badminton Asia U15 Junior Championships. Kala itu mereka harus langsung kalah di babak pertama. Kali ini, Edsel/Dian bertekad untuk bisa memperbaiki hasil sebelumnya.

Minggu lalu dan sekarang jelas berbeda hawa pertandingannya. Di sini kami merasa lebih enak mainnnya, selain faktor lapangannya yang lebih pas untuk bermain, kami juga sudah lebih percaya diri di lapangan, tidak tegang lagi,” ungkap Dian kepada tim Pbdjarum.org.

Iya kalau kemarin karena baru bertanding di luar negeri, jadi kami merasa tegang, kaget gitu. Makanya tidak bisa mengembangkan permainan dan langsung kalah babak pertama,” sahut Edsel di tempat yang sama.

Tak hanya itu, Edsel/Dian pun bertekad untuk bisa mendapat hasil maksimal, hingga bisa juara di sini.

Kami melihat peluang lebih terbuka kali ini. Selain lawannya berkurang dari turnamen sebelumnya, kami pun merasa lebih optimis. Semoga bisa mencapai target juara,” tutup Dian.

Di babak kedua, Jumat (12/8) besok, Edsel/Dian akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chung-Hsiang Yih/Yu-Hsi Chen. (AH)