Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sikuit Nasional Premier DKI Jakarta 2022] Sausan ke Semifinal
08 Desember 2022
[Sikuit Nasional Premier DKI Jakarta 2022] Sausan ke Semifinal
 
 

Langkah pebulutangkis putri asal PB Djarum, Sausan Dwi Ramadhani, pada ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier DKI Jakarta 2022 masih mulus. Sausan yang bertanding pada kategori tunggal remaja putri melejit ke babak semifinal.

Kepastian satu tempat di babak semifinal bagi Sausan didapat hari ini (8/12). Susan yang datang ke Jakarta tanpa label unggulan ini menang dua game 21-19, 21-11 pada babak delapan besar atas Nella Puspita Dewi, pemain klub Victory Bogor, Jaktim. Sejauh ini Sausan melangkah ke babak semifinal tanpa harus kehilangan satu game pun. Semua lawan dikalahkan hanya dalam dua game saja. Besok (9/12), Sausan akan bertemu dengan Azranaysha Pandya Adhita, pemain asal klub PMS Solo.

Sayangnya, Sausan hanya sendiri di babak semifinal. Rekannya, Sheila Lidia dikalahkan unggulan ketiga Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi pada babak perempat final dengan skor 12-21, 11-21.

Satu tempat babak final sektor ganda remaja putri sudah berada dalam genggaman klub PB Djarum walau babak semifinal baru akan dipertandingkan besok. Pasalnya tiga tiket semifinal dikuasai oleh atlet PB Djarum. Pertemuan dua pasang ganda putri PB Djarum lah yang memastikan satu tempat di babak puncak. Jovita Aneira Prasma Hasya/Vitgita Inneke Putri akan bersaing memperebutkan tiket final dengan rekannya Ardita Anjani/Kartika Mayasari.

Final sesama pasangan ganda putri asal PB Djarum masih mungkin akan terjadi jika pasangan Angelita Magdalena Yusup/Salsabila Zahra Aulia bisa mengalahkan lawannya Salma Mufida/Veren Irvana Daula pada babak empat besar. Angelita/Salsabila berada di atas angin. Kemenangan dari unggulan pertama Azka Fiona Zella Debita/Jania Novalita Situmorang asal klub Jaya raya dengan 21-17, 21-19 pada babak perempat final tentunya menambah rasa percaya diri Angelita/Salsabila. (AR)