Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Pathumthani Junior International Series 2022] Riska/Rasi Wapadi Tuan Rumah di Perempat Final
09 Desember 2022
[Pathumthani Junior International Series 2022] Riska/Rasi Wapadi Tuan Rumah di Perempat Final
 
 

Kemenangan diraih ganda putri U15 Indonesia besutan PB Djarum, Riska Anggraini/Rasi Joase Niakhe Munajad, di babak 16 besar BAT - YONEX - C&L Pathumthani Junior International Series 2022. Berlangsung di Spirit by Maneepong Badminton Club, Amphora Thanyaburi, Pathumthani, Thailand, pada Kamis (12/9) malam, Riska/Rasi berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Pin Yi Li/Liao Jui-Chi, lewat pertarungan sengit tiga gama dengan skor akhir 18-21, 21-11, 21-13.

Tadi sempat kalah start pas game pertama. Lalu di game kedua kami lebih nekan lawannya dan sudah mulai bisa membaca permainan lawan, akhirnya bisa ambil di game pertama dan kedua,” ungkap Rasi kepada tim Pbdjarum.org.

Kemenangan itu membawa keduanya melaju ke babak perempat final yang akan berlangsung hari ini, Jumat (9/12). Mereka akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Ratanon Jutikanjanpoln/Apboon Tasako.

Untuk perempat final kami harus lebih tahan mainnya. Kami belum pernah ketemu dengan mereka (Ratanon/Apboon). Pastinya makin sini lawannya pasti makin berat, jadi kami harus lebih in di awal game pertama agar tidak kehilangan,” tutur Riska.

Sementara itu semifinalis Badminton Asia U17 Junior Championships 2022 itu mengaku di pertandingan kali ini keduanya lebih enjoy dan optimis.

Di sini kami lebih enjoy dan optimisi untuk bisa mendapat hasil yang lebih baik dari kejuaraan Asia minggu lalu. Karena persaingan berkurang di sini, jadi kami mau memanfaatkan kesempatan. Tetapi kami juga akan tetap waspada termasuk menghadapi lawan di perempat final ini,” tutup Rasi. (AH)