Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Pathumthani Junior International Series 2022] Ganda Putra U15 Juara, Edsel Raih 2 Gelar di Thailand
11 Desember 2022
[Pathumthani Junior International Series 2022] Ganda Putra U15 Juara, Edsel Raih 2 Gelar di Thailand
 
 

Hasil memuaskan diraih ganda putra U15 Indonesia asal PB Djarum, Raihan Daffa Edsel Pramono/Muhammad Rizki Mubarrok, di ajang BAT - Yonex - C&L Pathumthani Junior International Series 2022. Mereka sukses menjadi yang terbaik, setelah di laga final hari ini, Minggu (11/12), mampu mengalahkan wakil  tuan rumah, Thithat Jintamuttha/Thanyathel Sanitpong, dalam pertandingan yang berlangsung di Spirit by Maneepong Badminton Club, Amphora Thanyaburi, Pathumthani, Thailand.

Bertanding di lapangan 4, Edsel/Mubarrok sempat kehilangan game pertama usai kalah 13-21. Namun di game kedua Edsel/Mubarrok mampu bangkit hingga meraih kemenangan 21-15 dan memaksa terjadinya rubber game. Kemenangan di game kedua nampaknya menambah kepercayaan diri Edsel/Mubarrok di game penentu. Penampilan mereka terlihat semakin di atas angin dan tak pernah sekalipun membiarkan lawan untuk unggul angka. Hingga akhirnya kemenangan dipastikan Edsel/Mubarrok usai menang 21-14 di game penentu tersebut.

Senang tapi kayak kurang puas saja, karena pasangan Korea lawan yang kami hadapi di final kejuaraan Asia (Badminton Asia U15 Junior Championships 2022) pekan lalu, dia gak ikut di sini. Padahal kami masih penasaran lawan mereka. Di luar dari itu ya bangga juga karena apa yang dilakuin di latihan bisa terbayar,” tutur Mubarrok saat ditemui tim Pbdjarum.org usai laga.

Kunci kemenangan tadi kami bermain tahan dan sabar, soalnya lawan kalau dikencengin malah jadi balik ngencengin,” tambah Mubarrok.

Sementara itu, dengan kemenangan ini memastikan Edsel membawa pulang dua gelar dari turnamen ini. Sebelumnya ia meraih gelar juara di nomor ganda campuran U15 bersama pasangannya Dian Ramadhani Mukti.

Senang dan nggak nyangka karena bisa melampaui hasil sebelumnya di kejuaran Asia. Waktu itu saya kalah di final nomor ganda putra dan kalah di babak pertama nomor ganda campuran. Jadi ini benar-benar di luar dugaan saya,” tutur Edsel. (AH)