Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Pathumthani Junior International Series 2022] Joseph/Voyage Juara di Thailand
11 Desember 2022
[Pathumthani Junior International Series 2022] Joseph/Voyage Juara di Thailand
 
 

Gelar juara ganda putra U19 di ajang Pathumthani Junior International Series 2022, berhasil diraih oleh pasangan Indonesia asuhan PB Djarum, Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra. Mereka menjadi yang terbaik setelah di laga final yang berlangsung hari ini, Minggu (11/12), mengalahkan wakil Taiwan, Huang Jui-Hsuan/Huang Tsung-I.

Berlangsung di Spirit by Maneepong Badminton Club, Amphora Thanyaburi, Pathumthani, Thaialand, kemenangan Joeph/Voyage diraih lewat pertarungan sengit tiga game dengan skor akhir 21-17, 13-21, 23-21.

Alhamdulillah senang dan bangga karena tujuan kami dari awal untuk juara bisa tercapai. Terima kasih pada orang tua dan para pelatih yang sudah dukung dan bantu kami hingga bisa sampai juara di sini,” ungkap Voyage usai laga.

Sepanjang tahun 2022 ini, tercatat belum ada gelar yang diraih oleh Joseph/Voyage di level nasional maupun internasional. Bisa meraih gelar juara di turnamen penutup akkhir tahun, mereka mengaku sangay puas.

Proses panjang akhirnya bisa ditutup dengan juara di turnamen. Faktor dari kerja keras latihan, dan evaluasi dari beberapa turnamen sebelumnya yang kami ikuti, bisa diterapkan di sini,” sahut Joseph.

Namun demikian sebenarnya Joseph/Voyage masih ada peluang untuk mengikuti ajang seleksi nasional pada 19-24 Desember 2022 di Pelatnas PBSI Cipayung.

Kami masih berpeluang untuk lolos ke seleknas, tapi mungkin keputusannya keluar beberapa hari lagi, semoga kami bisa ikut. Dan target di sana pastinya ingin juara. Dan kemenangan kali ini menambah kepercayaan diri kami, karena bisa juara di turnamen bergengsi,” jelas Joseph.

Diakui kedua pemain ini jika persaingan selama bertanding di ajang ini sangatlah berbeda dengan yang mereka rasakan jika bertanding di level nasional.

Jauh banget perbedaannya. Di sini persaingan lebih ketat, dan kualitas permainannya pun menurut kami lebih di atas. Ini menjadi bekal kami untuk turnamen ke depannya agar bisa lebih mempersiapkan diri. Intinya kami dapat banyak pengalaman di sini,” tutup Voyage. (AH)