Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Petronas Malaysia Open 2023] Anthony Langsung Mendapat Perlawanan di Laga Pembuka
10 Januari 2023
[Petronas Malaysia Open 2023] Anthony Langsung Mendapat Perlawanan di Laga Pembuka
 
 

Laga pembuka babak pertama Malaysia Open 2023 BWF World Tour Super 1000, akhirnya berhasil diamankan oleh wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Meski begitu tidak mudah bagi pemain peringkat 6 dunia ini untuk bisa melaju ke babak dua. Pasalnya, ia harus berjuang tiga game lebih dulu untuk bisa mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Selasa (10/1), kemenangan Anthony atas Ng diraih dengan skor 17-21, 21-18, 21-12 dalam waktu 65 menit. Bisa melewati ujian pertama, Anthony mengucap syukur dan menceritakan jalannya pertandingan tadi.

Pertama mengucap syukur bisa bermain dengan baik tanpa cedera. Kondisi lapangan sih memang sama kayak sebelumnya, menang dan kalah angin. Sebelumnya sudah menyiapkan rancangan buat main seperti apa, cuma belum pas saja sih tadi terutama pas awal game pertama, masih buru-buru dan kurag sabar dan membuat lawan lebih enak mainnya,” tutur Anthony saat ditemui langsung oleh tim Pbdjarum.org.

Game kedua saya bermain sebalikannya dari game pertama. Terus di game ketiga sebelum interval cari poin sebanyak mungkin biar enak setelah interval. Tadi nggak terlalu tertekan sih, dan nggak muluk-muluk mainnya, lebih fokus sebisa mungkin mepetin poinnya,” jelas Anthony.

Sementara itu diakui Anthony mengenai persiapannya menghadapi turnamen perdana di tahun ini, ia mengaku sudah cukup mempunyai persiapan yang bagus.

Kebetulan setelah WTF (World Tour Finals) Desember lalu, sampai persiapan terakhir sebelum ke sini kurang lebih ada waktu sebulan. Tapi disela-sela itu ada waktu untuk liburan yang menurut saya hal penting untuk melepas penat dari jadwal yang padat tahun lalu, juga tekanan segala macam yang numpuk. Jadi pas balik lagi latihan dan pertandingan sudah fresh lagi,” papar peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Pastinya disetiap pertandingan setelah kita latihan capek, tujuannya ingin jadi yag terbaik. Tapi gak mau miikir yang lebih jauh dulu, lebih ke maksimal dulu setiap match yang dihadapi. Pastinya pengen jadi juara, tetapi satu-satu dulu. Semoga di bulan ini yaitu di Malaysia, India, dan Indonesia saya bisa mendapat hasil maksimal,” tutup Anthony.

Sementara itu di babak kedua besok, Rabu (11/1) Anthony akan berhadapan dengan wakil Denmark, Anders Antonsen. (AH)