Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise India Open 2023] Rehan/Lisa Lewati Babak Pertama
17 Januari 2023
[Yonex Sunrise India Open 2023] Rehan/Lisa Lewati Babak Pertama
 
 

Empat pasang ganda campuran Indonesia melanjutkan perjuangannya untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis seri Asia. Selesai dari Malaysia, keempatnya langsung terbang menuju India untuk mengikuti kejuaraan Yonex Sunrise India Open 2023, yang digelar di kota New Delhi, India. Hari ini (17/1), kejuaraan dengan hadiah total USD 900,000 sudah dimulai. Hanya pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang bertanding di hari pertama, sisanya akan menjalani pertandingan besok (18/1).

Rehan/Lisa memulai pertandingan di babak pertama dengan bertemu ganda dari Taiwan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang. Bertemu dengan lawan berperingkat 35 dunia, Rehan/Lisa dipaksa bekerja keras. Usai menang di game pertama dengan 21-14, Rehan/Lisa harus kehilangan game kedua dengan 17-21. Di game ketiga sepertinya Rehan/Lisa akan menang cepat saat unggul 19-13. Di luar dugaan lawan bisa mengejar dan nyaris membuat angka sama. Untungnya Rehan/Lisa bisa menutup game ketiga dengan 21-18.

Rehan/Lisa masih menunggu lawan di babak kedua. Juara Hylo Open 2022 asal Indonesia ini menanti pemenang antara unggulan pertama dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan ganda Malaysia, Goh Soon Hua/Lai Shevon Jemie.

Besok, tiga ganda campuran Indonesia akan memulai pertandingannya. Semifinalis Petronas Malaysia Open 2023, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menantang unggulan keenam asal Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah ditunggu unggulan keempat sekaligus peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020 asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menjadi ganda campuran yang tidak bertemu dengan unggulan. Hanya saja penunggu peringkat 30 dunia ini harus bertemu pasangan dari Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang pernah mengalahkan Zachariah/Hediana pada babak semifinal Orleans masters 2021. (AR)