Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise India Open 2023] Minions Lolos dari Lubang Jarum
19 Januari 2023
[Yonex Sunrise India Open 2023] Minions Lolos dari Lubang Jarum
 
 

Babak kedua kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise India Open 2023, menjadi laga yang mendebarkan bagi pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Betapa tidak, hari ini (19/1) pada babak kedua, mantan ganda putra nomor satu dunia ini harus berlama-lama di karpet hijau dan nyaris terjungkal. Lebih dari satu jam pasangan yang mendapat julukan “The Minions” ini bisa menaklukkan ganda dari China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang dengan 16-21, 21-18, 23-21.

Kevin/Marcus sempat membuat kubu Indonesia terdiam. Di game ketiga Kevin/Marcus kerap tertinggal dalam perolehan angka. Perlahan tapi pasti, ganda Indonesia yang saat ini merosot ke urutan 19 dunia bisa menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan sampai adu setting. Beruntung, Kevin/Marcus yang bisa muncul sebagai pemenang.

Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan yang berjalan ketat dan sengit. Saya harus berjuang keras. Lawan juga bermain sangat baik. Defend-nya kuat. Lawan sepertinya sangat siap," tutur Marcus seperti yang disampaikan kepada Tim Humas dan Media PBSI.

"Puji Tuhan, bersyukur bisa melewati hari ini dengan sangat baik dan merebut kemenangan. Tadi itu kami hanya bermain maksimal dan pantang menyerah," ucap Kevin.

"Soal pertarungan tadi, saat tertinggal angka, kami tetap fokus dan terus berjuang. Pokoknya jangan menyerah saja. Mencoba terus karena pertandingan belum selesai. Kami sepertinya lebih beruntung," ujar Marcus.

"Saya tadi hanya usaha dan berusaha terus saja di lapangan. Tidak ada kata menyerah saja," lanjut Kevin.

Menang dari ganda China di babak kedua membawa Kevin/Marcus kembali bertemu pasangan ganda putra China lainnya, Liang Wei Keng/Wang Chang pada babak perempat final yang akan dimainkan besok (20/1). Dua kali sudah keduanya bertemu. Untuk sementara ganda China yang memenangi kedua pertandingan tersebut.

"Kami tentu harus bersiap. Tetapi kami akan recovery dulu. Istirahat dan makan yang baik saja," pungkas Marcus. (AR)