Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise India Open 2023] Kevin/Marcus Terhenti
20 Januari 2023
[Yonex Sunrise India Open 2023] Kevin/Marcus Terhenti
 
 

Usaha pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk kembali berbicara lebih jauh di kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise India Open 2023, akhirnya kandas. Pasangan yang mendapat julukan “The Minions” ini harus terhenti di babak perempat final yang dimainkan hari ini (20/1), usai dihentikan pasangan dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang dalam dua game, 12-21, 18-21.

Ganda China berperingkat 11 dunia tampil solid. Finalis Petronas Malaysia Open 2023 begitu kuat dalam pertahanan dan serangan. Hal ini yang diakui pula oleh ganda Indonesia.

Lawan tampil bagus. Pertahanannya solid dan sulit ditembus. Tenaga saya juga sudah habis. Tadi diangkat-angkat terus. Kalau pertandingan sampai rubber game pun, rasanya saya akan sangat capek,” ujar Kevin kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Terus terang tenaga saya sudah habis. Susah juga melawan mereka yang masih muda dan memiliki power besar,” sambungnya.

“Lawan sangat kuat. Saat diserang, mereka tak gampang mati. Gantian mereka menyerang, kami malah langsung mati,” tambahnya.

“Lawan hari ini memang bermain sangat baik. Mereka tidak gampang dimatikan. Pertahanannya begitu kuat. Selain itu, serangannya juga bagus,” tutur Kevin menambahkan.

Hari ini saya juga tidak bisa fokus dengan permainan saya sendiri,” pungkasnya.