Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2022] Gregoria Dihentikan Wakil China
27 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2022] Gregoria Dihentikan Wakil China
 
 

Langkah pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus terhenti di babak perempat final pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023. Gregoria belum mampu mendapatkan hasil lebih ke semifinal, usai kalah dari wakil China, Han Yue pada laga yang berlangsung siang tadi, Jumat (27/1).

Tampil di hadapan ribuan penonton yang memadati tribun Istora Senayan, Jakarta, Gregoria sebenarnya sudah memberikan harapan setelah menang 21-19 di game pertama. Namun di game kedua keadaan berubah, dan Gregoria terus tertekan hingga kalah jauh 8-21.

Di game pertama mungkin bisa dibilang saya sama lawan imbang. Kita kejar-kejaran poinnya. Sebetulnya yang harus dievaluasi di game kedua, saya gampang banget kasih poin ke lawan. Jadi, lawan kayak tanpa berusaha maksimal dan banyak kesalahan sendiri dari saya. Jadi mungkin itu yang bikin lawan lebih percaya diri dan lepas di game ketiga mainnya. Mungkin dia mikir ‘oh ini kok game kedua gampang banget menangnya'," tutur Gregoria usai laga.

Lanjut di game penentu, Gregoria kembali tertekan dan mengawali laga dengan tertinggal 0-5. Sampai akhirnya Gregoria pun tak mampu membalikan keadaan, hingga kalah 16-21 pada game penentu tersebut.

Di game ketiga saya ketinggalan 0-4 atau 0-5 ya, itu seharusnya gak terjadi. Mungkin sekarang dan kemarin fokusnya beda kan. kemarin masih bisa, teganya mungkin gak setegang sekarang. Jadi tadi terlalu gampang ngasih poin di awal-awal. 0-4 itu dia gampang banget dapetnya. lain kali harus bisa in dari awal gitu sih. at least harus kasih biar lawan dapat poinnya susah,” papar Gregoria.

Mungkin bersyukur bisa sampai di sini, cuma saya gak mau puas di sini. Jujur penampilan saya hari ini gak cukup bagus. Saya kecewa juga. sebetulnya kalah menang biasa, cuma saya ngerasa hari ini ada beberapa bagian yg seharusnya saya gak begitu,” jelas Gregoria.

Dengan hasil ini maka dipastikan tunggal putri Indonesia tanpa wakil di semifinal Indonesia Masters 2023. (AH)