Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2022] Jonatan Raih Tiket Semifinal Pertama Bagi Indonesia
27 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2022] Jonatan Raih Tiket Semifinal Pertama Bagi Indonesia
 
 

Satu tiket babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2023 bagi tuan rumah, berhasil diamankan oleh atlet tunggal putra, Jonatan Christie. Ia sukses melaju ke babak empat besar usai di laga perempat final siang ini, Jumat (27/1), mampu mengalahkan wakil India Lakshya Sen di Istora Senayan, Jakarta.

Jonatan melaju ke semifinal usai bertarung tiga game dengan skor akhir 15-21, 21-10, dan 21-13. Kemenangan kali ini sekaligus menjadi ajang balas kekalahan bagi Jonatan. Sebelumnya, ia harus tunduk atas Lakshya di pertemuan pertama pada ajang Badminton Asia Team Championships 2020 dengan 18-21, 20-22.

Pertama Puji Tuhan karena bisa melalui pertandingan yang nggak mudah lawan Lakshya, dengan defance yang cukup rapat, dan tidak gampang dimatiin. Dia merupakan tipe pemain yang lincah dan cepat selain Anthony, dan beberapa kali serangan dia cukup baik, tetapi Puji Tuhan saya bisa mengalahkan dia,” tutur Jonatan usai laga.

Pada laga semifinal besok, Sabtu (28/1), Jonatan akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Shi Yu Qi. Pertemuan besok akan menjadi yang ke-10 kalinya bagi kedua pemain ini. Rekor pertemuan sebelumnya mencatat Jonatan unggul tipis 5-4 atas Syu.

Pastinya Shi Yu Qi merupakan pemain bagus. Memang tahun lalu beberapa kali absen turnamen, dan rankingnya drastis turun. Tetapi kualitas nggak bisa dibohongin, Shi punya skill yang bagus,” ungkap Jonatan.

Untuk besok yang penting bisa menghibur penonton dan saya bisa bermain dengan baik. Soal hasil biar Tuhan yang menentukan,” pungkas Jonatan.

Indonesia masih berpeluang mengirim satu wakil tunggal putra ke semifinal, yaitu lewat Chico Aura Dwi Wardoyo yang hari ini akan berhadapan dengan Brian Yang, Kanada. (AH)