Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Ng Ka Long Puji Penampilan Chico
28 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Ng Ka Long Puji Penampilan Chico
 
 

Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menggenggam tiket final kedua untuk Indonesia di Daihatsu Indonesia Masters 2023. Kemenangan Chico sekaligus menciptakan all Indonesian final di sektor tunggal putra.

Pertandingan semifinal Chico kontra Ng Ka Long Angus (Hong Kong) berlangsung cukup menegangkan. Chico yang menang di game pertama, sempat harus tertinggal 3-11 di game kedua. Chico bahkan tiga tertinggal di match point game kedua. Namun secara tak terduga, Chico berhasil menyelamatkan dirinya.

Game penentu berlangsung tak kalah menegangkan. Chico yang tertinggal di awal game ketiga, membalikkan keadaan menjadi unggul 12-9, 16-12, 19-15 dan unggul 20-18. Chico kembali membuat Istora Senayan riuh tatkala kehilangan dua poin berikutnya. Beruntung akhirnya Chico membalas dengan dua poin beruntun.

Pemain kelahiran Jayapura ini akhirnya memastikan kemenangan 17-21, 27-25, 22-20 dalam 83 menit.

Terkait hasil pertandingan di babak semifinal, Ng Ka Long pun memuji penampilan Chico. Ia mengaku cukup kesulitan saat Chico mengubah strateginya di game kedua.

“Di game kedua setelah interval dia mengubah strategi dan saya tidak menduganya. Itu yang bisa membuat dia menang,” kata Ng Ka Long.

“Chico adalah pemain yang bagus. Dan menurut saya dia hanya sedikit tertinggal dari Ginting dan Jonatan. Saya rasa dia juga punya peluang yang bagus untuk bersaing menuju Olimpiade Paris,” lanjutnya.

Meski kalah Ng Ka Long mengaku senang bermain di hadapan publik Istora. Keriuhan penonton dan teriakan yang menggema sepanjang pertandingan, merupakan pengalaman yang tak pernah ia temukan di arena pertandingan bulutangkis lainnya.

“Ini pertandingan pertama saya di semifinal di Istora. Jadi ini merupakan pengalaman yang luar biasa buat saya. Saya tidak tertekan dengan penonton di sini. Saya malah senang sekali dengan penonton. Karena atmosfer di Istora selalu mengagumkan dan saya sangat menikmati bermain di Indonesia,” pungkas Ng Ka Long. (NAF)