Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Tampil Ganas! Leo/Daniel Gengam Tiket Final
28 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Tampil Ganas! Leo/Daniel Gengam Tiket Final
 
 

Penampilan luar biasa dan ‘ganas’ mampu disuguhkan oleh ganda putra Indonesia asuhan PB Djarum, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada laga semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2023, Sabtu (28/1) malam, di Istora Senayan, Jakarta.

Tampil dihadapan ribuan pendukungnya, Leo/Daniel berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik setelah memastikan kemenangan atas lawannya dari Jepang, pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat pertarungan tiga game dengan skor 18-21, 21-17, 21-3 dalam waktu 64 menit.

Pertama-tama mengucap syukur pada Tuhan karena diberi kelancaran untuk bisa ke final. Game pertama kita kalah, terus di game kedua poinnya juga ramai tapi bersyukur bisa membalikkan keadaan. Terima kasih juga buat penonton di Istora sudah mau mendukung, sudah jauh-jauh datang, jadi kita berterima kasih banyak,” ujar Daniel usai laga.

Di Game kedua pada poin-poin terakhir mereka melakukan kesalahan sendiri, jadi mungkin itu yang membuat dia tidak percaya diri. Terus di game ketiga mereka banyak kesalahan sendiri mungkin tegang kali ya diteriakin penonton satu Istora di sini, dan itu menjadi keuntungan bagi kita,” jelas Daniel.

Di final besok, Minggu (29/1), belum diketahui lawan yang akan dihadapi Leo/Daniel. Yang jelas di antara dua calon lawannya tersebut merupakan pasangan asal China yaitu Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dan He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Mereka akan saling berhadapan di semifinal malam ini.

Kita sih akan antisipasi siapa pun lawannya. Mereka juga kuat-kuat dan bagus, jadi kita modal nekad saja. Tinggal  bisa manfaatin saja bagaimana caranya,” jelas Daniel. (AH)