Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Huang Dong Ping: Liliyana Natsir Idola Saya Sejak Dulu
29 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Huang Dong Ping: Liliyana Natsir Idola Saya Sejak Dulu
 
 

Pertemuan cukup emosional tersaji pada saat moment pengalungan medali juara ganda campuran di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023. Di mana sang juara dari China, Huang Dong Ping mendapat kesempatan dikalungkan medalinya oleh legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir pada Minggu, (29/1) di Istora Senayan, Jakarta.

Menariknya, kedua pemain putri spesialis ganda campuran itu sama-sama mempunyai titel peraih medali emas Olimpiade. Huang merupakan peraih medali emas Olimpiade 2016 bersama Wang Yilyu, sedangkan Liliyana peraih medali emas Olimpiade 2020 bersama Tontowi Ahmad. Selain itu pun keduanya juga menjadi rival saat Liliyan masih bermain.

Liliyana Natsir salah satu idola saya dari dulu. Padahal tadi pengen foto bareng berdua, tapi saya tidak bertemu lagi setelah moment tadi. Senang banget bisa ketemu lagi,” kata Huang Dong Ping.

Di sisi lain, Huang meraih gelar juara Indonesia Masters 2023 setelah di laga final tadi bersama pasangannya, Feng Yan Zhe menang atas rekan senegaranya, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dengan 21-15, 16-21, 21-19.

Tampil dihadapan ribuan Public Istora, diakui Jiang/Huhang mereka sangat menyukainya.

"Saya sangat suka di sini. Penontonnya, fansnya banyak dan suportif," jelas Huang.

(AH)