Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Yuki/Hirota Mengaku Banyak Kemajuan
29 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Yuki/Hirota Mengaku Banyak Kemajuan
 
 

Pasca cedera ACL yang dialami ganda putri Jepang, Sayaka Hirota pada tahun 2021, membuat performa ia dan pasangannya Yuki Fukushima belum kembali normal. Bahkan mantan pasangan nomor 1 dunia itu belum pernah menyegel gelar juara sekalipun setelah kejadian itu.

Namun, hasil positif dapat diraih oleh Yuki/Hirota kali ini di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023. Mereka mampu menembus partai puncak final, meski akhirnya harus puas finis sebagai runner up usai kalah dari pasangan China, Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian dengan skor 20-22, 19-21.

Meski hasil ini tidak seperti yang diinginkan, namun pasangan ini mengaku bisa mengambil sisi positifnya.

Hasilnya memang tidak seperti yang kami inginkan. Tapi kami ambil sisi posisitifnya, terutama pas kami ketinggalan jauh di game kedua, kami berpikir nggak mau nyerah dulu. Karena kalau belum poin 21, pertandingan belum selesai,” papar Yuki.

Dari situ kami hanya cuma mau berusaha untuk mengejar, kalau misalnya bisa mengejar ya bagus. Intinya permainan hari ini meski ga menang, tapi senang banget karena dapat momennya, karena ada kemajuan dari turnamen sebelumnya,” tambah Yuki.

Ketika ditanya target yang ingin mereka capai di tahun ini, Yuki/Sayaka mengaku akan lebih fokus menjaga agar tidak terkena cedera, dan banyak mengikuti turnamen.

Tahun ini pertandingannya banyak. Kami hanya ingin fokus jangan sampai cedera. Karena kalau misalnya cedera, nggak bisa bertanding. Karena kami ingin banyak ikut turnamen tahun ini,” papar Sayaka. (AH)