Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [31st Iran Fajr International Challenge 2023] Tiga Tunggal Putra Indonesia Kepung Malaysia di Semifinal
04 Februari 2023
[31st Iran Fajr International Challenge 2023] Tiga Tunggal Putra Indonesia Kepung Malaysia di Semifinal
 
 

Babak semifinal 31st Iran Fajr International Challenge 2023, akan berlangsung Sabtu (4/2) hari ini, di Iran Badminton Federation Sports Hall, Tehran.

Pada nomor tunggal putra, sebanyak 3 wakil merah putih memastikan diri meraih tiket semifinal. Dua di antaranya akan saling berhadapan untuk meraih tiket final yaitu Iqbal Diaz Syahputra kontra Syabda Perkasa Belawa. Sedangkan satu wakil lagi yaitu Alvi Wijaya Chairullah akan mengadapi wakil Malaysia, Justin Hoh.

Peluang meraih gelar di nomor tunggal putra sendiri cukup terbuka bagi Indonesia. Selain sudah memastikan satu tiket final, ditambah lagi Alvi yang akan berhadapan dengan wakil Malaysia mempunyai rekor pertemuan yang bagus. Pada pertemuan sebelumnya di ajang Jerman Junior 2020, Alvi sukses meraih kemenangan atas Justin dengan 21-19, 21-17.

Namun begitu, Alvi harus tetap waspada, karena Justin saat ini peringkatnya lebih baik yaitu berada di posisi 140 dunia. Sedangkan Alvi berada di posisi 213 dunia.

Sementara itu, peluang Iqbal kontra Syabda sendiri masih fifty-fifty. Mereka belum pernah dipertemukan dalam pertandingan satu kali pun. Namun dari segi peringkat, Syabda memiliki peringkat lebih baik dengan berada di posisi 117 dunia, dan Iqbal berada di posisi 175 dunia. (AH)