Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Akbar/Gischa Naik Lima Peringkat
07 Februari 2023
[Peringkat Dunia] Akbar/Gischa Naik Lima Peringkat
 
 

Kenaikan peringkat dunia berhasil diciptakan oleh pasangan ganda campuran asal PB Djarum, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. Lima peringkat didapat pasangan Akbar/Gischa. Badan bulutangkis dunia (BWF) mengumumkan hal ini jika peringkat Akbar/Gischa saat ini ada di peringkat 39 dunia.

Sembilan peringkat didapat pasangan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. Total sembilan peringkat didapat Amri/Winny pada pekan ini dan membawa mereka duduk pada posisi 50 dunia.

Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela kini sudah masuk dalam jajaran pasangan ganda campuran 30 besar dunia. Bekal empat peringkat yang membuat mereka saat ini bertengger pada peringkat 28 dunia.

Para pasangan top Indonesia yang berada dalam 20 besar dunia justru mengalami penurunan peringkat. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari siap-siap akan terlempar dari peringkat 10 dunia jika penampilannya tidak membaik. Pekan lalu mereka masih ada di peringkat sembilan, tetapi pada pekan ini mereka harus mundur ke peringkat 10 dunia. Hal yang sama juga pada pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Penampilan kurang mengesankan pada turnamen awal tahun 2023 rupanya berdampak buruk pada peringkat dunia yang disandangnya. Juara Hylo Open 2022 asal Indonesia ini juga turun satu peringkat ke urutan 14 dunia. Pasangan relatif baru Dejan Fendinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga turut merasakan hal yang sama. Peringkat pasangan berbendera PB Djarum ini melorot satu undakan ke peringkat 16 dunia. (AR)