Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Dubes RI Berikan Dukungan untuk Tim Indonesia
18 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Dubes RI Berikan Dukungan untuk Tim Indonesia
 
 

Tim Indonesia mendapat jamuan makan malam dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Inggris, di sela pertandingan semifinal Yonex All England 2023, Sabtu (18/3). Agenda tersebut diisi dengan makan malam dan ramah tamah bersama atlet, pelatih dan ofisial tim Indonesia.

“Bulan Maret selalu menjadi bulan yang kami tunggu-tunggu di sini, karena artinya kami bisa menyaksikan perjuangan para pahlawan Indonesia, atlet bulutangkis kebanggaan kita semua. Semoga All England bisa terus memberikan hasil yang baik buat Indonesia,” kata Desra Percaya, Duta Besar Indonesia, memberikan sambutan.

“Kita sama-sama mendoakan untuk Ahsan dan Hendra besok di final. Dan semoga Fajar/Rian juga bisa menyusul ke babak final. Untuk yang sudah kalah, terima kasih atas perjuangannya. Jangan pernah menyerah, karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda,” kata Dubes Desra lagi.

Dalam acara itu juga PB Djarum memberikan kenang-kenangan berupa jersey tim untuk Dubes Desra beserta istri.

“Terima kasih untuk kenang-kenangannya. Semoga tim Indonesia, termasuk juga atlet dari PB Djarum bisa terus bersinar di kancah dunia,” ujar Dubes Desra.

Di sela makan malam bersama, para atlet dan keluarga besar KBRI bersenda gurau bersama, sambil bernyanyi. Dubes Desra juga unjuk kebolehannya dalam memainkan saxophone. Para atlet mulai dari Rehan Naufal Kusharjanto, Zachariah Johsiano Sumanti,  Dejan Ferdinansyah, Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu dan beberapa atlet lainnya, ikut menyumbangkan lagu dan bernyanyi bersama.

Setelah itu, semua yang hadir di tempat bersiap kembali ke Utilita Arena Birmingham untuk memberikan dukungan kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bermain di semifinal. Fajar/Rian berhadapan dengan He Ji Ting/Zhao Hao Dong (China) sekitar pukul 21.00 waktu Birmingham. (NAF)