Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2023] Chico Tantang Unggulan Pertama
21 Maret 2023
[Swiss Open 2023] Chico Tantang Unggulan Pertama
 
 

Tidak hanya di tunggal putri dan ganda putri, undian tidak menguntungkan juga menimpa pemain tunggal putra Indonesia. Besok (22/3) di babak pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo yang ambil bagian pada kejuaraan bulutangkis Swiss Open 2023 harus berhadapan dengan unggulan tertinggi tunggal putra.

Pertemuan antara Chico dengan pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen yang menjadi unggulan pertama pada babak pertama memang tidak bisa dihindari. Chico pernah sekali bertemu dengan pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia asal negeri Skandinavia. Chico kalah pada babak pertama di kejuaraan yang sama pada tahun lalu.

Indonesia hanya menyertakan dua tunggal putra saja ke Basel, Swiss. Selain Chico masih ada Shesar Hiren Rhustavito yang ikut serta pada kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 300. Shesar akan menghadapi pemain Irlandia, Nguyen Nhat. Jika menang, lawan berikutnya di babak kedua akan terasa berat. Dua calon lawan yang mungkin akan dihadapi merupakan pemain dengan sarat prestasi. Li Shi Feng tunggal putra China yang mungkin bakal dilawan merupakan juara All England 2023 sementara Lee Zii Jia adalah tunggal putra terbaik dari Malaysia yang menjadi unggulan kedua. Pada jalur undian Shesar juga terdapat unggulan ketujuh dari China, Zhai Ju Peng.

Para pemain unggulan lain yang hadir pada kejuaraan berhadiah total USD210.000 adalah Chou Tien Chen asal Taiwan yang duduk sebagai unggulan ketiga, lalu ada dua pemain India yang juga terdaftar sebagai pemain unggulan yakni Prannoy HS yang mendiami unggulan kelima dan Lakshya Sen sebagai unggulan delapan (AR)