Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2023] Terbuka Peluang di Tunggal Putri
21 Maret 2023
[Swiss Open 2023] Terbuka Peluang di Tunggal Putri
 
 

Usai dari All England, para pemain Indonesia meneruskan kiprahnya pada kejuaraan bulutangkis seri Eropa. Dari Inggris, pasukan merah putih langsung bertolak menuju Swiss untuk mengikuti kejuaraan Swiss Open 2023. Pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terdapat di antaranya. Tetapi tunggal putri nomor satu Indonesia ini tidak sendirian, ia ditemani oleh Putri Kusuma Wardani pada kejuaraan yang yang dilaksanakan di Basel, Swiss pada tanggal 21-26 Maret 2023.

Jika melihat undian yang telah dikeluarkan, terlihat peluang dari tunggal putri. Ada celah bagi Gegoria Mariska Tunjung untuk berbicara lebih jauh pada kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 300. Pada jalur undiannya, hanya ada unggulan ketujuh dari Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Itu pun sudah dikalahkan sebanyak empat kali dari tujuh pertemuan.

Tetapi pemain yang akrab disapa dengan Grego tetap harus waspada karena Clara Azurmendi, pemain Spanyol berperingkat 42, yang akan menjadi lawannya di babak pertama pernah mengalahkannya pada ajang BWF World Junior Mixed Team Championships 2016. Dengan bekal pengalaman dan prestasi yang ditorehkan sesudah ajang tersebut, semestinya Grego bisa mengatasinya. Dengan calon lawan yang bakal dihadapi di babak kedua juga Grego punya bekal menang. Apalagi dengan pemain Korea, Sung Shuo Yun. Grego menang dua kali dari dua pertemuan. Sementara dengan pemain Kanada, Michelle Li, posisi masih sama kuat 1-1.

Putri Kusuma Wardani mendapat durian runtuh. Tunggal putri Indonesia berperingkat 41 dunia ini tanpa harus memeras keringat bisa lolos dari jeratan babak kualifikasi. Hanya saja lawan tangguh sudah menunggunya di babak pertama. Lalinrat Chaiwan pemain Thailand 31 dunia akan menjadi lawan putri di babak pertama. (AR)