Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Rehan/Lisa Naik Peringkat
22 Maret 2023
[Peringkat Dunia] Rehan/Lisa Naik Peringkat
 
 

Perjuangan luar biasa ditampilkan oleh pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati pada kejuaraan All England 2023. Babak semifinal mampu mereka capai walau tahun ini merupakan kali pertama mereka menginjakkan kaki di Birmingham, Inggris. Mereka pun hanya kalah dari sang juara Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China pada babak empat besar. Itu pun mereka mampu mempersulit dan sempat mencuri satu game dari Zheng/Huang.

Hasil mencapai babak semifinal membuat Rehan/Lisa naik satu peringkat. Jika pada pekan lalu mereka masih ada di peringkat 15, berdasarkan peringkat terbaru yang telah dirilis badan bulutangkis dunia (BWF), peringkat Rehan/Lisa naik ke urutan 14. Rehan/Lisa semakin mendekati pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Perbedaan peringkat pun hanya terpaut satu saja. Rinov/Phita ada di peringkat 13.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus turun dua peringkat. Mereka kini menempati urutan 19 dunia. Hal yang sama juga dialami oleh Praveen Jordan /Melati Daeva Oktavianti. Lolos ke babak kedua All England 2023 tidak cukup untuk menambah kenaikan peringkat mereka. Praveen/Melati malah turun empat peringkat ke urutan 47 dunia pada pekan ini. Peringkat Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami juga mengalami penurunan walau hanya satu undakan saja.

Kenaikan peringkat justru didapat oleh pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Lima peringkat mereka dapat dan membuat peringkatnya melejit ke urutan 25 dunia. (AR)