Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2023] Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa Melangkah ke Babak Dua
23 Maret 2023
[Yonex Swiss Open 2023] Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa Melangkah ke Babak Dua
 
 

Ganda campuran Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke babak dua Yonex Swiss Open 2023. Keduanya adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Sementara empat wakil lainnya sudah harus kalah di babak pertama, Rabu (22/3).

Menang dua game langsung dipastikan Rehan/Lisa saat berhadapan dengan wakil Aljazair, Koceila Mammeri/Tanina Violette Mammeri. Rehan/Lisa menghentikan langkah lawannya tersebut dalam 24 menit dengan skor 21-16, 21-9.

Selanjutnya di babak dua, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang). Mereka sebelumnya pernah bertemu di Caffino Indonesia International Challenge 2019. Saat itu Rehan/Lisa menang rubber game, 18-21, 21-14, 21-9.

Sementara itu, Rinov/Pitha di babak pertama mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Dalam laga yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rinov/Pitha menang 14-21, 21-16, 21-11.

Lolos ke babak berikutnya, Rinov/Pitha bersiap untuk menghadapi tantangan lainnya. Di mana mereka akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje. Rinov/Pitha patut waspada pada pertandingan tersebut, sebab di pertemuan terakhir pada SimInvest Indonesia Open 2021, mereka kalah 14-21, 21-13, 16-21 dari Christiansen/Bøje.

Sayang kemenangan yang sama tak bisa diikuti ganda campuran Indonesia lainnya. Selain kekalahan Dejan/Gloria, tiga wakil lainnya yang harus angkat koper lebih awal ialah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Hasil lengkap pertandingan ganda campuran Indonesia di Swiss Open 2023, bisa dilihat di sini. (NAF)