Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2022] Gregoria Tantang Carolina Marin
01 April 2023
[Madrid Spain Masters 2022] Gregoria Tantang Carolina Marin
 
 

Kembali hasil menggembirakan dicapai oleh pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Pemain putri nomor satu Indonesia ini berhasil mencapai babak semifinal pada kejuaraan Madrid Spain Masters 2023. Hasil yang dicapai di Spanyol seolah melengkapi kisah manis Gregoria pada kejuaraan seri Eropa.

Gregoria sudah mencapai babak empat besar pada kejuaraan yang digelar di Madrid, Spanyol. Ia pun menantang pemain tuan rumah, Carolina Marin. Gregoria sudah pernah bertemu dengan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Pertemuan pertama terjadi pada kejuaraan Malaysia Open 2018. Masa itu Gregoria harus mengakui ketangguhan pemain Spanyol yang saat ini menduduki peringkat tujuh dunia. Tetapi Gregoria menatap kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 dengan pengalaman banyak mengalahkan pemain top dunia. Bekal ini lah yang akan ia bawa untuk melawan Carolina Marin. Pertandingan babak semifinal Spain Masters 2023 akan dilangsungkan hari ini (1/4).

Sebelumnya pada babak perempat final yang dilangsungkan kemarin (31/3), Gregoria menghentikan pemain asal Denmark Line Christophersen dalam dua game 21-10, 21-17. Ini menjadi kemenangan kedua Gregoria atas pemain Denmark berperingkat 27 dunia.

Indonesia akhirnya tidak punya wakil di babak semifinal dari sektor ganda putra dan putri. Dua ganda putra dan satu ganda putri tidak mampu melewati babak perempat final. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dihentikan ganda asal Taiwan, Lee Fang Chih/Lee Fang Jen dalam laga rubber game 21-15, 20-22, 19-21. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga harus puas sebagai perempat finalis. Pasangan yang belum lama ini kembali turun bertanding dikalahkan pasangan dari China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang dengan skor 16-21, 15-21. Di ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose juga tertahan oleh ganda China. Meilysa/Rachel kalah 11-21, 14-21 oleh Liu Sheng Shu/Tan Ning. (AR)