Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Fajar/Rian Lewati Hadangan Pertama
26 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Fajar/Rian Lewati Hadangan Pertama
 
 

Rintangan pertama bagi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil dilewati. Sang penunggu unggulan pertama bisa melalui babak pertama pada ajang Badminton Asia Championsips 2023 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab. Hari ini (26/4), Fajar/Rian menghancurkan harapan pasangan dari China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam dua game 21-16, 21-18.

Fajar/Rian tampil tertekan diawal game pertama. Mereka tertinggal cukup jauh sampai interval dengan 6-11. Lambat laun Fajar/Rian bisa mengejar dan membalikkan keadaan hingga bisa merebut game pertama. Hal yang sama kembali terjadi di game kedua. Bekal permainan pantang menyerah, Fajar/Rian menutup game kedua dengan kemenangan usai tertinggal 7-12.

Fajar mengaku jika kemenangan yang ia dan Rian raih karena tidak mau menyerah begitu saja. “Kunci kemenangan hari ini adalah tidak menyerah. Meskipun kami tertinggal tapi kami terus mencoba untuk memberikan perlawanan. He/Zhou adalah lawan yang memiliki speed dan power yang sangat luar biasa, smesnya keras jadi beberapa kali saya bermain di depan dan memvariasikan servicenya. Itu menyulitkan mereka,” ujar Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah bisa bermain dengan lancar, tanpa cedera dan diberikan kemenangan. Hari ini masih mencari feeling dan touch pertandingannya ya karena ini pertama kali kami bertanding apalagi shuttlecock yang dipakai berbeda dari yang biasa. Jadi harus cepat adaptasinya,” tambah Rian.

Harapannya pasti mau mendapatkan hasil yang terbaik tapi kami fokus step by step saja. Kami mau fokus ke pertandingan besok saja dulu,” sambung Rian.

Fajar/Rian masih menunggu lawan di babak kedua. Pemenang dari pertandingan antara pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dengan ganda Vietnam, Dinh Hoang Nguyen/Dinh Manh Tran akan menjadi lawan Fajar/Rian. (AR)