Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Polytron Superliga Junior 2023] Berharap Bisa Tingkatkan Level Atlet-atlet Junior di Kawasan Asia
07 Mei 2023
[Polytron Superliga Junior 2023] Berharap Bisa Tingkatkan Level Atlet-atlet Junior di Kawasan Asia
 
 

Direktur Superliga, Achmad Budiharto, mengungkapkan harapannya di ajang Polytron Superliga Junior 2023 yang akan berlangsung pada 8-14 Mei di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, bisa meningkatkan level atlet-atlet junior di kawasan Asia. Hal tersebut mengingat turnamen beregu dengan format Thomas & Uber Cup ini diikuti oleh tim dari 7 negara di Asia.

Kejuaraan ini diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan level atlet-atlet junior di kawasan Asia sehingga kelak melahirkan juara-juara yang tak hanya berprestasi di kawasan Asia tapi juga panggung dunia. Untuk itu, saya berpesan kepada atlet dan klub dari Indonesia agar menjadikan Polytron Superliga Junior 2023 sebagai sarana untuk memetakan kekuatan negara lawan dan mengasah bakat, mental serta teknik para atlet muda yang kita miliki,” ujar Budiharto.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf memberi dukungan penuh terhadap diselenggarakannya kembali Polytron Superliga Junior 2023. Ia berharap, kejuaraan bulutangkis beregu yang mengadaptasi format beregu Piala Thomas dan Uber ini menjadi ajang bagi para atlet junior mengembangkan kualitas bertanding maupun mengasah mental untuk melangkah ke kejuaraan yang lebih tinggi.

Saya mengapresiasi sekaligus mendukung diselenggarakannya Polytron Superliga Junior 2023. Dengan format beregu, atlet-atlet kita tidak hanya harus menampilkan kemampuan terbaik di atas lapangan, tapi juga membangun nilai-nilai kekompakan, kerjasama dan soliditas sebagai tim. Manfaatkan sebaik mungkin kejuaraan ini sebagai ajang untuk mengembangkan potensi,” kata Basri Yusuf pada acara Press Conference Polytron Superliga Junior 2023 di Grand Artos Hotel, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (7/5). (AH)