Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2023] Harus Tega Lawan Kanada
14 Mei 2023
[Piala Sudirman 2023] Harus Tega Lawan Kanada
 
 

Tim Indonesia tidak mau memandang remeh Kanada, tim yang akan ditemui Indonesia pada putaran penyisihan Grup B di ajang perebutan Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou, China. Pertemuan antara Indonesia melawan Kanada akan digelar pada hari Senin (15/5), pukul 10.00 waktu setempat.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Armand Darmadji selaku manajer tim Indonesia terus mengingatkan anak asuhnya akan pentingnya pertandingan pertama.

"Pertandingan besok lawan Kanada itu adalah ujian pertama bagi kita. Semoga latihan terakhir ini berguna untuk bekal menghadapi pertandingan besok," ujarnya.

"Ini partai penting yang bakal menentukan nasib perjalanan selanjutnya tim Indonesia. Jadi jangan sekali-kali memandang remeh lawan. Kalau perlu diberi nol, ya kasih nol saja," lanjutnya

Pemain ganda campuran Indonesia, Phita Haningtyas Mentari mengaku dalam kondisi yang prima.

Alhamdulillah, kondisi saya oke. Seandainya dipercaya turun, pasti saya dan Rinov Rivaldy akan siap menampilkan permainan terbaik," ungkapnya.

Hal senada juga diakui oleh Ribka Sugiarto dan Putri Kusuma Wardani.

"Latihannya harus semangat dan terus tambah semangat. Kalau dipilih, tentu saya sangat siap untuk menyumbangkan poin bagi Indonesia. Ini sekaligus membuktikan saya layak masuk tim Piala Sudirman ini," tutur Ribka.

"Kondisi saya termasuk baik di sini. Latihannya juga baik. Saya selalu semangat dan tidak sabar untuk bertanding. Kalau dipercaya tampil, saya ingin menunjukkan kemampuan dan menyumbangkan angka untuk Indonesia," pungkas Putri.

Indonesia berapa pada Grup B Bersama dengan Kanada, Thailand, dan Jerman. Pertandingan kedua Indonesia akan dilaksanakan pada hari Selasa (16/5). Pertandingan terakhir melawan Thailand akan digelar pada hari Kamis (18/5). (AR)