Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Polytron Superliga Junior 2023] Raih Piala Susy Susanti PB Djarum Cetak Sejarah Baru
14 Mei 2023
[Polytron Superliga Junior 2023] Raih Piala Susy Susanti PB Djarum Cetak Sejarah Baru
 
 

Sejarah baru tercipta pada perhelatan Polytron Superliga Junior 2023. Penantian panjang PB Djarum untuk bisa meraih Piala Susy Susanti terjawab sudah. Pada Minggu (14/5) siang ini, sejarah baru itu tercipta setelah tim putri U19 PB Djarum mampu menekuk PB jaya Raya 3-1 dalam laga final yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah.

Pertarungan sengit tersaji pada laga final tersebut. PB Djarum terpaksa harus menahan nafas terlebih dahulu setelah wakil pertama Aura Ihza Aulia sebagai tunggal pertama harus mengakui kekalahannya atas Azzahra Melani Arjisetya dengan 18-21, 19-21. Hasil itu menjadikan PB Djarum tertinggal sementara 0-1 atas PB Jaya Raya.

Harapan pun daatang kala wakil kedua ganda pertama PB Djarum mampu menyamakan kedudukan 1-1 atas PB Jaya Raya. Yaitu Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina yang memenangkan laga kontra pasangan Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini dengan 21-18, 21-13.

PB Djarum akhirnya mampu membalikkan keadaan dengan 2-1 usai wakil ketiga yang menjadi tunggal kedua Sausan Dwi Ramadhani mampu mengalahkan wakil PB Jaya Raya, Natiqotul Wardah Filkaromah 12-21, 21-17, 21-14.

Sejarah akhirnya tercipta usai wakil keempat PB Djarum, Isyana Syahira Media/Rinjani Kwinnara Nastine menuntaskan tugasnya dengan baik dengan mengalahkan wakil PB Jaya Raya, Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani dengan 21-18, 21-18.

Dengan demikian untuk pertama kalinya Piala Susy Susanti bisa diraih oleh PB Djarum setelah sejak tahun 2016 diperebutkan.

Bersyukur pastinya kita bisa bawa Piala Susi Susanti untuk pertama kalinya. terima kasih atlet-atlet yang telah berjuang dan para supporter pendukung tim semua yang mendukung kita hingga sampai juara dan hasil maksimal,” ungkap Maria Elfira Christina pelatih tim U19 putri PB Djarum.

Sebelumnya ketemu Jaya Raya di penyisihan menang 5-0 tadi 3-1. Pastilah kita ketar-ketir ketinggalan satu kosong. Main beregu main pertama itu nentuin belakangnya kadang bisa makin percaya diri kalau dapet poin. Tapi ketinggalan duluan kita yakin aja. Apalagi mereka dengan formasi yang berbeda," tutur Maria.

Hasil ini pun memaksa PB Jaya Raya harus puas sebagai runner up. Sedangkan posisi semifinal ditempati oleh Vietnam dan PB Mutiara. (AH)