Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Polytron Superliga Junior 2023] U19 Putra PB Djarum Pulangkan Piala Liem Swie King
14 Mei 2023
[Polytron Superliga Junior 2023] U19 Putra PB Djarum Pulangkan Piala Liem Swie King
 
 

Setelah terakhir kali pada tahun 2018, akhirnya Piala Liem Swie King kembali pulang Ke Kudus. Skuad putra U19 PB Djarum mampu membawa pulang piala bergengsi itu di ajang Polytron Superliga Junior 2023. Hasil itu ditorehkan setelah pada laga final hari ini, Minggu (14/5), PB Djarum mampu menekuk tim PB Jaya Raya dengan skor telak 3-0 tanpa ampun di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah.

Tunggal kedua Devin Artha Wahyudi yang turun di partai ketiga, adalah penentu kemenangan pada laga final tadi. Menghadapi Muhammad Falen Ammar Rizki, Devin tampil memukau dan memastikan kemenangan bagi timnya usai unggul 19-21 21-15 21-17.

Dua poin sebelumnya dipersembahkan oleh dua wakil PB Djrum lewat tunggal pertama, Moh Zaki Ubaidillah yang menang atas Ryan Putra Widyanto dengan 21-17 21-11. Kemudian poin kedua diraih oleh ganda pertama Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan yang sukses menyudahi perlawanan Adrian Pratama/Jonathan Farrel Gosal dengan 22-20 21-18.

Sebenarnya enggak ada strategi khusus. Kita tekankan ke anak-anak bermain semaksimal mungkin karena setiap latihan pun kereka menunjukkan kualitas. Di saat di lapangan gimana caranya mengeluarkan permainan terbaik,” ungkap Imam Tohari, pelatih tunggal putra U19 PB Djarum.

Dengan begitu dua partai berikutnya yang semula akan mempertemukan ganda kedua Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa VS Kleopas Binar Putra Prakoso/Zidane Attauba Efendi, dan tunggal Hendry Leander VS Bismo Raya Oktora tidak dipertandingkan.

Maka dengan hasil ini pula PB Jaya Raya harus puas finis di posisi kedua. Sementara posisi ketiga diraih Vietnam dan PB Mutiara. (AH)