Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2023] Indonesia – Thailand: 2 – 3
18 Mei 2023
[Piala Sudirman 2023] Indonesia – Thailand: 2 – 3
 
 

Berakhir sudah pertandingan terakhir pada grup B di ajang perebutan Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou, China. Tim Indonesia akhirnya harus mengakui ketangguhan tim gajah putih, Thailand dengan skor 2-3. Dua angka bagi Indonesia direbut dari sektor ganda putra dan putri.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjawab kepercayaan yang diberikan dengan menyumbangkan kemenangan. Bertanding menghadapi Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, ganda putra nomor satu Indonesia menang dalam dua game 21-11, 21-19.

Walau sudah kalah, Fajar dan Rian tetap semangat menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan menang. Walaupun Indonesia ketinggalan 0-3, saya tidak mau lengah. Kami tetap fight untuk menyelesaikan pertandingan,” ujar fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI. .

Meskipun kalah dari Thailand, yang utama Indonesia sudah masuk ke perempatfinal. Soal lawan di perempatfinal, kami belum tahu. Tetapi yang jelas, siapa saja lawannya, kami siap menghadapi. Sebagai runner up grup, Indonesia siap bertemu juara grup. Memang pasti berat. Tetapi kami tidak mau pasrah dan menyerah,” tambahnya.

“Tadi meskipun Indonesia sudah ketinggalan 0-3, kami terus berjuang. Kami tidak mau menyerah. Kami berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki. Kami tentu tidak mau menelan kekalahan juga,” ucap Rian.

Kami berusaha untuk menang. Ini untuk memperkecil kekalahan dan berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik,” lanjut Rian

Partai kelima atau partai terakhir juga menjadi milik Indonesia. Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menggusur wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawiinda Prajongjai dalam rubber game 21-17, 19-21, 21-13.

Menjadi runner up Grup B, Indonesia harus bersiap-siap bertemu juara grup. Lawan Indonesia di babak perempat final menunggu hasil pengundian. (AR)