Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2023] Indonesia Hadapi China
18 Mei 2023
[Piala Sudirman 2023] Indonesia Hadapi China
 
 

Dengan posisi sebagai runner up pada Grup B, membuat Indonesia harus bertemu dengan tim yang menjadi juara grup. Setelah dilakukan pengundian ulang, Indonesia harus bertemu tim kuat China pada babak perempat final besok (19/5). Pertemuan antara Indonesia melawan China akan dilaksanakan pukul 17.00 waktu setempat. Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China menjadi saksi bertemunya dua kekuatan bulutangkis dunia.

Tidak bisa dipungkiri jika China hadir pada perebutan Piala Sudirman 2023 dengan kekuatan terbaiknya. China punya ganda putra, putri dan campuran yang mumpuni. Tunggal putra-putri China pun punya kekuatan yang luar biasa. Menyadari hal ini, mau tidak mau tim Indonesia akan turun dengan kekuatan terbaiknya.

Kita dalam posisi underdog. Kita malah bisa tampil tanpa beban. Dari awal, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kita selalu siap. Di perempat final lawan China, kita akan turunkan kekuatan pemain terbaik yang kita miliki,” ujar Armand Darmaji selaku manajer tim Indonesia kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Hal senada juga disampaikan Irwandyah selaku pelatih tunggal putra. “Kami akan menurunkan kekuatan pemain terbaik. Entah siapa pun lawan yang diturunkan, entah Shi Yu Qi atau Li Shi Feng, kami siap,” ucapnya.

Kita tinggal mengadu saja dan melihat susunan seperti apa pemain lawan. Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan Fajar/Rian. Mereka ini tetap yang terbaik,” pungkas Herry Iman Pierngadi selaku pelatih ganda putra.