Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2023] Indonesia Turunkan Formasi Terbaik
19 Mei 2023
[Piala Sudirman 2023] Indonesia Turunkan Formasi Terbaik
 
 

Tim Indonesia yang akan berlaga pada babak perempat final di ajang perebutan Piala Sudirman 2023 sudah memberikan daftar susunan pemain. Indonesia menurunkan pemain terbaiknya pada empat sektor. Hanya ganda campuran yang menurunkan pasangan dadakan.

Rinov Rivaldy yang biasa berpasangan dengan Phita Haningtyas Mentari dipecah. Rinov dipasangkan dengan Gloria Emanuelle Widjaja untuk meredam kekuatan ganda China, Zeng Siwei/Huang Yaqiong.

Anthoni Sinisuka Ginting dipercaya untuk menghadapi Shi Yuqi pada partai kedua. Delapan kali sudah keduanya bertemu untuk sementara head to head dipegang oleh tunggal putra China dengan 7-1.

Pada partai keempat yang memainkan sektor tunggal putri, Indonesia mengutus Gregoria Mariska Tunjung yang akan bertemu Chen Yu Fei. Walau baru dua kali menang dari delapan kali pertemuan, peluang Gregoria tetap terbuka. Di dua pertemuan terakhir Gregoria nyaris memenangkan pertandingan.

Pertandingan seru akan tersaji pada partai keempat yang memainkan sektor ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berseteru dengan ganda muda China yang tengah naik daun Wang Chang/Liang Wei Keng. Dua kali ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia menang dari pasangan China berperingkat enam dunia.

Partai pamungkas pun tak kalah ramainya. Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali akan bertemu Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Sayangnya baru satu kali ganda putri Indonesia membungkus kemenangan dari lima kali pertandingan.