Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2003] Menang Rubber Game, Bagas/Fikri Lolos
31 Mei 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2003] Menang Rubber Game, Bagas/Fikri Lolos
 
 

Tidak mudah bagi pasangan Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri agar bisa meneruskan perjuangannya di kejuaraan bulutangkis Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2003. Bagas/Fikri harus melewatinya drama tiga game dalam waktu 44 menit. Bekal menang rubber game 21-12, 15-21, 21-18 dari pasangan Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Yang Min Tse, Bagas/Fikri lolos ke babak kedua.

Usai menang jauh di game pertama, pertandingan berjalan ketat di dua game tersisa. Beruntung ganda Indonesia bisa mengantisipasi momentum kebangkitan ganda Taiwan hingga akhirnya bisa menang.

“Di game ketiga saat interval kami sempat tertinggal, setelah itu kami coba minimalisir kesalahan-kesalahan. Lebih yakin sama pukulan kami, jangan ragu-ragu apalagi poinnya kan mepet,” ujar Bagas seperti yang diisampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Di game pertama kami merasa lawan terlambat panas sementara kami saat masuk lapangan sudah siap. Di game kedua dan ketiga mereka lebih antisipasi, lebih siap. Kami di game kedua banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” ucap Fikri.

“Lawan bermain lebih agresif dibanding gim pertama, kami kaget juga apalagi di sini lapangan menang dan kalah anginnya cukup terasa. Kondisi angin juga berbeda ketika tes lapangan kemarin,” tambah Fikri.

Turut melangkah ke babak kedua pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menang dari pasangan Singapura, Jun Liang Andy Kwek/Loh Kean Hean dengan 21-18, 21-17. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juga sudah mendapatkan tiket babak kedua. Mereka unggul dalam perang saudara dengan mengalahkan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan rubber game 21-16, 20-22, 21-16. (AR)