Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] Bagas/Fikri Pecah Telur
01 Juni 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] Bagas/Fikri Pecah Telur
 
 

Akhirnya, pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berhasil mematahkan perlawanan ganda dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Kemenangan yang diraih Bagas/Fikri dari ganda India berperingkat empat dunia didapat pada kejuaraan bulutangkis Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023. Bagas/Fikri menang dari sang penunggu unggulan pertama pada pertemuan keempat. Bagas/Fikri menang rubber game 24-26, 21-11, 21-17.

Hari ini (1/6), Bagas/Fikri menerapkan strategi yang tepat. Pada game ketiga, Bagas/Fikri tidak memberikan kesempatan lawan untuk menyerang. Dengan strategi ini lawan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Di tiga pertemuan sebelumnya kami selalu kalah, itu menjadi pelajaran buat kami bagaimana untuk menang dari mereka. Hari ini kami bisa menerapkan strategi yang benar, sesuai instruksi pelatih dengan main bola panjang-panjang,” ujar Fikri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Di game pertama kami agak kaget dan kewalahan karena sisi lapangan lawan menang anginnya sangat terasa sementara kami posisinya kalah angin. Itu membuat mereka enak sekali dalam menyerang,” tutur Bagas.

“Di game ketiga terlihat mereka sudah kurang yakin, percaya dirinya turun dengan mati-mati sendiri. Sebenarnya sudah terlihat dari game kedua. Ini menjadi kesempatan buat kami untuk memaksimalkan, kami tidak boleh lengah,” sambung Bagas.

Dengan kemenangan ini, satu tiket babak perempat final sudah menjadi milik Bagas/Fikri. Selain itu juga rekor pertemuan antar kedua pasangan ini berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan ganda India. Besok (2/6) di babak delapan besar, Bagas/Fikri akan bertemu dengan pasangan dari Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. (AR)