Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyoya Gazoo Racing Thailand Open 2023] Bagas/Fikri Raih Runner Up
04 Juni 2023
[Toyoya Gazoo Racing Thailand Open 2023] Bagas/Fikri Raih Runner Up
 
 

Kejuaraan bulutangkis Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023 rupanya belum berpihak kepada pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Satu-satunya wakil Indonesia di babak final, belum bisa mempersembahkan gelar juara dari kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 500. Bagas/Fikri hanya bisa membawa pulang runner up ke tanah air.

Pada babak final yang dimainkan hari ini (4/6), Bagas/Fikri tidak tampil seperti biasanya. Pasangan Indonesia berperingkat 14 dunia tampil anti klimaks. Mereka tidak kuasa menahan gempuran pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang yang menjadi lawannya di babak puncak. Bagas/Fikri kalah straight game 10-21, 15-21.

“Pertandingan hari ini buat kami cukup menegangkan, hasilnya pun kurang begitu baik, kurang memuaskan. Permainan kami bisa dibilang tidak sebaik kemarin-kemarin,” ujar Fikri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kami baru pertama kali bertemu mereka dan kami kaget dengan permainannya yang full power dan kuat. Sementara kami sudah kehabisan tenaga. Kami benar-benar kehilangan bentuk terbaik kami seperti yang kami tunjukkan kemarin di semifinal. Kami sempat bangkit di akhir-akhir gim kedua tapi memang sulit untuk membalikkan keadaan,” ucap Bagas.

Saya merasa tidak terlalu tegang tapi memang kondisi di lapangan kami tertekan terus dan tidak bisa keluar dari tekanan itu. Pada awalnya pola yang kami lakukan sudah benar tapi lama-lama jadi hilang fokusnya,” sambung Fikri.

Kami harus menambah stamina, power, dan fokus di lapangan. Kelihatan sekali tadi ketika banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, fokus kami buyar,” lanjut Fikri.

Secara keseluruhan, Korea memborong tiga gelar juara masing-masing dari sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran sementara China dan tuan rumah Thailand masing-masing merebut satu gelar juara.

Hasil babak final

Tunggal putri: An Se Young [KOR] – He Bing Jiao [CHN] : 21-10, 21-19

Ganda campuran: Kim Won Ho/Jeong Na Eun [KOR] – Dechapol Puavaranaukroh/Sapsiree Taerattanachai [THA] : 11-21, 21-19, 22-20

Ganda putra: Liang Wei Keng/Wang Chang [CHN] – Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri : 21-10, 21-12

Tunggal putra:  Kunlavut Vitidsarn [THA] – Lee Ceuk Yiu [HKG] : 21-12, 21-10.

Ganda putri: Kim So Yeong/Kong Hee Yong [KOR] – Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard [THA] : 21-13, 21-17