Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Zheng/Huang Rebut Gelar Super 1000 Ketiga
18 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Zheng/Huang Rebut Gelar Super 1000 Ketiga
 
 

Ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) merebut podium juara di Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Ini merupakan gelar turnamen Super 1000 yang ketiga buat Zheng/Huang sepanjang tahun 2023. Sebelumnya, Zheng/Huang juga menjadi juara di Malaysia Open Super 1000 dan All England yang digelar di awal tahun.

Kemenangan Zheng/Huang dipastikan usai menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Minggu (18/6), di Istora Senayan, Jakarta. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-14, 21-11.

“Kami merasa di babak kedua strategi kami berjalan sukses. Kami bermain sabar dan lawan tidak bisa mengatasi permainan kami,” kata Zheng soal pertandingannya.

Bagi Zheng/Huang, Istora merupakan tempat yang cukup spesial. Dari situ, Zheng/Huang berhasil merebut delapan gelar juara mulai dari Indonesia Masters, Indonesia Open, hingga Asian Games.

“Ketika datang ke Istora ada perasaan yang nggak bisa diucapkan dengan kata-kata. Rasanya langsung jadi percaya diri kalau main di Istora,” lanjut Zheng.

“Istora buat kami merupakan tempat yg hoki jadi spesial buat kami,” pungkas Huang.

Hampir menyapu bersih semua gelar Super 1000 tahun ini, Zheng/Huang mengaku tak mau terburu-buru memikirkan turnamen terakhir di level ini, yaitu China Open bulan September mendatang.

“Kami belum berpikir sampai China Open, tapi di China Open kami berharap bisa bermain bagus dan juga juara,” ujar Zheng. (NAF)