Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Taipei Open 2023] Putri Melenggang
21 Juni 2023
[Yonex Taipei Open 2023] Putri Melenggang
 
 

Babak pertama kejuaraan bulutangkis Yonex Taipei Open 2023 berhasil dilalui dengan baik oleh pebulutangkis putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Hari ini (21/6), pebulutangkis merah putih berperingkat 37 dunia bisa memetik kemenangan dalam dua game 21-16, 21-13 dari pemain tuan rumah Taiwan, Chiang Ying Li.

Hari ini putri masih mencoba menerapkan bola-bola panjang terlebih dahulu. “Bersyukur aku bisa menang dan berlanjut ke babak kedua. Sekarang aku dari awal belajar menerapkan pola bermain panjang-panjang dan main save dahulu. Setelah itu kalau sudah bermain enak, akurasinya pasti juga akan mengikuti dengan baik,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Bicara soal performa pada pertandingan di babak pertama, alhamdulillah sudah oke. Cuma, mungkin aku hari ini pukulan bola-bolanya masih mengambang. Jadi masih sering tanggung dan ini menguntungkan bagi lawan bisa mendapat poin,” ujarnya.

Besok (22/6) di babak kedua, Putri akan bertemu dengan pemain Taiwan lainnya Huang Ching Ping. Baru kali ini Putri bertemu dengan lawan yang menempati peringkat 68 dunia,

Untuk pertandingan besok di babak kedua, karena aku belum pernah lawan Huang Ching Ping juga, aku besok mau bermain nothing to lose saja,” lanjut Putri.

Dua tunggal putra Indonesia juga belum terhadang. Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto yang bertanding di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 ikut melenggang ke babak kedua usai menaklukkan lawan-lawannya. Chico menang 21-17, 21-6 atas Lu Chia Hung asal Taiwan sementara Tommy menang rubber game 18-21, 21-12, 21-17 atas pemain tuan rumah lainnya Chen Chi Ting.

Pasangan ganda putri Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga bisa memenangkan pertandingan babak pertama. Sang penunggu unggulan pertama ini menang dari pasangan Taiwan yang lolos dari babak kualifikasi Yan Fei Cheng/Lioang Ching Sun dengan dua game 21-18, 21-15. (AR)